Breaking News:

Virus Corona di Banten

Siswa di Cilegon Mulai Kembali ke Sekolah Agustus, Belajar Hanya 2 Jam

Pemkot Cilegon tengah menyusun protokol kegiatan belajar-mengajar di sekolah ini mengingat masih terjadinya pandemi Covid-19.

TribunnewsWiki.com
ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Pemkot Cilegon memutuskan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di sekolah dimulai Agustus.

Pemkot Cilegon tengah menyusun protokol kegiatan belajar-mengajar di sekolah ini mengingat masih terjadinya pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat dihubungi, Minggu (1/8/2020).

Edi mengatakan keputusan dan protokol pembelajaran tatap muka ini akan disosialisasikan dahulu ke sekolah dan stakeholder sebelum hari pelaksanaan.

"Pada Senin, saya dan seluruh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan apel. Apel ini sekaligus kami sosialiasikan semua," ujar Edi.

Siap-siap Sekolah Lagi di Era New Normal: Satu Meja Satu Siswa, Kelas Bertambah

 

Edi menugaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Cilegon untuk menyiapkan fasilitas pendukung terkait protokol kesehatan guna mendukung pembelajaraan tatap muka ini.

"Semua diatur oleh Dikbud. Jika melanggar dan ditemukan kasus, saya akan cabut suratnya," tegasnya.

Banten Buka Sekolah Desember, Sementara Siswa Belajar Daring Diguyur Pulsa Rp5,5 Juta

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan nantinya siswa melakukan belajar di sekolah hanya selama dua jam dan dibagi dalam dua shift.

"Belajarnya hanya dua jam. Masuk jam 07.00 pagi untuk persiapan sekolah dan siswa, belajar mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00, dengan jumlah siswa 20 anak. Selanjutnya, untuk kloter kedua masuk pukul 10.00 hingga pukul 12.00," kata Ismstullah.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved