Breaking News:

53 Sekolah di Cilegon Sudah Gelar Kegiatan Belajar Tatap Muka, Seperti Apa Hasilnya?

Kami lakukan selama tiga sampai empat hari saja sampai menunggu surat edaran resmi dari wali kota

KOMPAS.com/RASYID RIDHO
Suasana belajar di SDN Kedaleman 1 Kota Cilegon. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 53 sekolah yang terdiri atas 40 SD dan 33 SMP di Kota Cilegon menggelar uji coba kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah itu digelar saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Cilegon Ismatullah mengatakan sebelum menerapkan kegiatan belajar secara tatap muka, pihaknya melakukan uji coba berdasarkan imbauan dari Mendagri.

“Kami lakukan selama tiga sampai empat hari saja sampai menunggu surat edaran resmi dari wali kota,” kata Ismatullah saat dihubungi Kompas.com, Selasa.

Adapun uji coba akan dilakukan hingga Sabtu (8/8/2020).

Selama proses uji coba tersebut, kegiatan belajar akan dilakukan selama 2 jam dengan sistem bergantian dibagi ke dalam 2 kelompok.

"Tapi, kalau uji coba ini berhasil, jam belajar dilakukan selama 3 jam. Sif pertama dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00 dan sif kedua dari pukul 10.00 sampai pukul 12.00," ujar Ismatullah.

Nantinya akan ada tim monitoring yang melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan apakah kegiatan belajar tatap muka sudah siap atau belum.

"Kamis, Jumat, dan Sabtu mau ada tim monitoring yang ke lapangan untuk memastikan belajar tatap muka itu layak atau tidak di Kota Cilegon," ucap Ismatullah.

Berdasarkan hasil pemantauan Dinas Pendidikan Cilegon pada hari pertama uji coba, semua protokol kesehatan sudah dilakukan dengan baik.

Halaman
12
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved