Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Diduga Deklarasi Dukungan di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Cilegon, Sekda Diperiksa Bawaslu

Sekda Cilegon itu enggan menjawab saat ditanya perihal dugaan adanya deklarasi dukungan tim relawan kepada Ratu Ati Marliati

Tribuners/Martin Ronaldo
Ratu Ati Marliati (Incumbent) saat hadir di acara pemberian surat dukungan DPW Nasdem kepada dirinya untuk kembali bertarung dalam Pilkada Cilegon 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Sekda Kota Cilegon Sari Suryati menjalani pemeriksaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon pada Kamis (6/8/2020).

Bawaslu Kota Cilegon memanggil sekda tersebut menyusul temuan dugaan pelanggaran pemilu Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dengan tim relawannya, sebagaimana foto dan video yang beredar.

Diketahui, Ratu Ati Marliati merupakan calon Wali Kota Cilegon petahana pada Pilkada Kota Cilegon 2020 saat ini.

Sari mengakui adanya sejumlah orang yang melakukan pertemuan di ruang kerja Ratu Ati Marliati.

Namun, ia tidak mengetahui isi pertemuan tersebut.

Ia mengaku tak berdaya untuk menolak tamu yang datang ke kantor Balai Kota Wali Kota Cilegon, apalagi hendak menemui atasannya, Ratu Ari Marliati.

"Jadi, kalau di pemerintahan itu ada protap (prosedur tetap) yang sama, siapapun tamu yang datang ke pimpinan, mau ke wali kota ataupun ke wakil wali kota ataupun ke saya, mereka punya hak juga, semuanya tamu," kata Sari.

"Masyarakat dari partai manapun dari organisasi manapun, intinya masyarakat," sambungnya.

Sekda Kota Cilegon Sari Suryati dicek suhu tubuh saat datang memenuhi panggilan pemeriksaan di kantor Bawaslu Kota Cilegon, Banten, Kamis (6/8/2020).
Sekda Kota Cilegon Sari Suryati dicek suhu tubuh saat datang memenuhi panggilan pemeriksaan di kantor Bawaslu Kota Cilegon, Banten, Kamis (6/8/2020). (Martin Ronaldo/Tribunners)

PKB Lebih Pilih Dukung Petahana Ratu Ati Marliati, Katanya Sukses Pimpin Cilegon

 

Sekda Cilegon itu enggan menjawab saat ditanya perihal dugaan adanya deklarasi dukungan tim relawan kepada Ratu Ati Marliati dalam pertemuan di ruang kerja atasannya.

Pun demikian saat ditanya boleh atau tidaknya ruang kerja kepala daerah digunakan sebagai tempat deklarasi dukungan calon wali kota.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved