Breaking News:

Kepala Daerah Ini Nilai Wajar Rapat di Luar Kota Saat PAD Turun

Subadri menyebut tujuan pimpinan dan kepala dinas ke Bogor bukan untuk wisata

Martin Ronaldo/Tribunners
Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin usai ziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Banten, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wali Kota, Wakil Wali Kota hingga kepala dinas Pemkot Serang melangsungkan rapat anggaran dua hari di Cisarua Bogor, Jawa Barat, di tengah menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan efisiensi anggaran pada masa pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin menilai hal itu wajar.

"Memangnya tidak boleh? Menurut saya wajar saja jika kita lakukan rapat di luar kota, yang penting kan kerja urus negara," ucap Subadri usai ziarah di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Banten, Jumat (7/8/2020).

Suara Subadri meninggi saat menjawab pertanyaan wartawan soal kegiatan rapat Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafuntuk on Anggaran Sementara (PPAS) Pemkot Serang yang diadakan di Bogor itu.

Subadri menyebut tujuan pimpinan dan kepala dinas ke Bogor bukan untuk wisata, melainkan untuk kepentingan anggaran Pemkot Serang, evaluasi kinerja tiap OPD sekaligus menyusun KUA-PPAS untuk 2021.

Kendati begitu, Subadri mengakui jika saat ini Pendapatan Ssli Daerah (PAD) Kota Serang  tahun ini mengalami penurunan.

"Jadi, dengan dasar itu lah para OPD melakukan ekspose kepada Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD). Tujuannya untuk memenuhi target agar program itu tepat sasaran," tuturnya.

PAD Banten Anjlok Rp2 Triliun dari Target Karena Covid-19

Ekonomi Banten pada Triwulan II-2020 Minus 7,40 Persen, Ini Penyebabnya

Selain itu, pada rapat selama dua hari yakni Rabu dan Kamis lalu, pihaknya juga menyusun program mendesak, prioritas dan unggulan pada KUA-PPAS.

"Hal itu ditujukan agar program-program tersebut dapat disesuaikan dengan anggaran. Karena kami sadari, kemungkinan besar anggaran tahun depan bukan naik, justru menurun karena adanya corona," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Serang Syafruddin menolak untuk mengkomentari perihal rapat di luar kota ini.

Ia berlalu memasuki mobil dan meninggalkan lokasi acara.

"Rapat di Bogor, nanti saja kalau soal itu," ujarnya.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved