Breaking News:

Toyota Corolla Cross Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Beragam Fitur Keselamatannya

Dari sisi eksterior, mobil ini dilengkapi dengan lampu proyektor LED dan DRL, serta foglamp juga sudah LED

Kompas.com/Dio
Toyota Corolla Cross 

TRIBUNBANTEN.COM - Corolla bisa dibilang satu di antara sedan ternama yang sudah meluncur sejak 1966.

Hingga hari ini, Corolla terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan zaman dan wilayah tempatnya dijual.

Secara global, Corolla tak hanya hadir dalam model sedan. Tersedia juga varian hatchback, station wagon, sampai yang terbaru tipe SUV lewat meluncurkan Corolla Cross.

Kazunori Minamide, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, mengatakan, saat ini tren SUV tidak hanya ramai di Indonesia tapi juga di dunia.

“Corolla sudah lebih dari 50 tahun hadir di dunia dan sudah dijual di lebih dari 150 negara,” ujar Minamide, dalam video peluncuran Toyota Corolla Cross'> Toyota Corolla Cross, Jumat (6/8/2020).

Menurut dia, tren SUV juga terjadi secara global, buktinya dengan semakin banyak merek otomotif yang sudah memperkenalkan line-up SUV.

“Membuat segmen ini makin bervariasi dan memberikan banyak pilihan buat konsumen,” katanya.

Corolla Cross memiliki ukuran (PxLxT) 4.460 mm x 1.825 mm x 1.620 mm, serta wheelbase 2.640 mm, yang artinya lebih besar dibandingkan Corolla Altis dan C-HR.

Corolla Altis berdimensi 4.630 mm x 1.780 mm x 1.435 mm, serta wheelbase 2.700 mm dan C-HR berdimensi 4.360 mm x 1.795 mm x 1.565 mm, serta wheelbase 2.640 mm.

Dari sisi eksterior, mobil ini dilengkapi dengan lampu proyektor LED dan DRL, serta foglamp juga sudah LED.

Terdapat juga overfender hitam, pelek ukuran 18 inci, antena model shark fin, dan smart keyless entry.

Beranjak ke interior, Corolla Cross mengusung desain dasbor yang sama dengan Corolla Altis. Perbedaan hanya terletak pada absennya rem parkir elektrik di konsol tengah.

AC sudah mengusung dual zone, terdapat juga MID Full TFT 9 inci yang bisa tersambung dengan smartphone dengan fitur miracast atau bluetooth, serta NFC dan voice command, tak ketinggalan USB port di konsol tengah.

Ruang kabin terasa lebih luas berkat adanya sunroof, kemudian jok belakang juga sudah bisa direbahkan, tak ketinggalan ruang bagasi seluas 487 liter yang bisa menampung berbagai barang.

Bicara soal fitur keselamatan, Corolla Cross memiliki Hill-Start Assist Control, Traction Control System (TCS), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signals (EBS), serta rem ABS, EBD, dan BA.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Spek Teknis dan Fitur Toyota Corolla Cross di Indonesia"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved