Breaking News:

PNS

Besok, PNS Kota Serang Terima Gaji ke-13

Wahyu tak setuju jika ada penilaian pencairan gaji ke-13 PNS Kota Serang terbilang lambat.

(CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com)
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pencairan Gaji ke-13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Serang dipercepat. Pencairan gaji ke-13 dipercepat menjadi Jumat (14/8/2020) besok, dari rencana semula minggu depan.

Kepada BPKAD Kota Serang Wahyu Kristiawan mengatakan pencairan gaji ke-13 PNS Kota Serang dapat dicairkan setelah wali kota menerbutkan Peraturan Wali Kota Serang sebelumnya dengan mengacu PP Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan, atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pegawai Non-PNS, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan di tengah Pandemi Covid-19.

"Iya karena di kami proses pencairannya baru mulai hari ini. Itu dasarnya dengan Perwal. Perwalnya baru selesai kemarin, sesuai amanat PP-nya begitu," kata Wahyu saat ditemui di Kantor Puspemkot Serang, Kamis (13/8/2020).

Ini Penyebab Tunjangan PNS di Banten tak Dibayar Penuh Versi BKD

Wahyu tak setuju jika ada penilaian pencairan gaji ke-13 PNS Kota Serang terbilang lambat. Sebab, PP Nomor 44 Tahun 2020 tidak mencantumkan jatuh tempo pembayaran.

"PP mengamaanatkan dibayarkan di bulan Agustus. Di ayat selanjutnya itu apabila tidak bisa dibayar bulan Agustus, bisa dibayar di bulan berikutnya. Jadi nggak ada yang telat," terangnya.

Gubernur Banten Kritik PNS: Giliran Honor Naik Enggak Protes

Kepala BKPSDM Minta PNS yang Tolak Penugasan Mengundurkan Diri

Ia menambahkan, gaji ke-13 tahun ini hanya diberikan kepada PNS eselon II hingga tingkat pelaksana. Sementara, walikota, wakil walikota dan anggota DPRD tak akan mendapatkan gaji ke-13 mengingat adanya pandemi Covid-19.

Diketahui, pencairan gaji ke-13 untuk PNS Kota Serang tengah dalam diproses di bendahara dinas masing-masing. Dan surat perintah pencairan gaji telah disiapkan.

(Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved