Breaking News:

Hari Kemerdekaan RI

Pesan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Perayaan HUT Republik Indonesia

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meminta warga Kabupaten Tangerang agar merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan cara mematuhi

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaranya melakukan kunjungan ke tempat penampungan pasien virus corona pada Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meminta warga Kabupaten Tangerang agar merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, upaya itu dilakukan karena Kabupaten Tangerang mengalami peningkatan jumlah warga terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Saya minta tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena peningkatan angka Covid-19 saat ini cukup pesat," kata Ahmed Zaki Iskandar, usai upacara terbatas Kemerdekaan RI di kantornya, Senin (17/8/2020).

Yang Berbeda dari Perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Tangerang

Warga Kabupaten Tangerang Bentangkan Bendera Merah-Putih Sepanjang 162 Meter

Sebab, angka peningkatan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang didominasi dengan kasus orang tanpa gejala atau OTG.

"Saat ini kasus makin banyak kasus, terdata lima kasus perhari dan itu di dominasi oleh OTG. Kini, langkah kita untuk bisa melihat sebarannya kita akan laksanakan banyak test swab baik pada masyarakat mapun keluarga pasien yang terkonfirmasi supaya makin jelas berapa banyak penularannya," papar Ahmed Zaki Iskandar.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan simulasi tata cara protokol kesehatan Covid-19 di tempat ibadah.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan simulasi tata cara protokol kesehatan Covid-19 di tempat ibadah. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Selain itu, Ahmed Zaki Iskandar berharap supaya vaksin Covid-19 sendiri bisa segera ditemukan.

Sebagai informasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mencatat adanya peningkatan kasus Covid-19.

Terutama pada 10 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Untuk 10 Kecamatan itu, yakni Pasar Kemis, Kelapa Dua, Curug, Cikupa, Sindang Jaya, Legok, Panongan, Rajeg, Pakuhaji dan Tigaraksa.

Dimana, secara keseluruhan total kasus positif dari 10 Kecamatan itu sebanyak 76 kasus dari total kasus positif di Kabupaten Tangerang sebanyak 108 kasus.

Kemudian, untuk tiga Kecamatan yang peningkatannya cukup signifikan, yakni Kecamatan Cikupa sebanyak 10 kasus positif , Kelapa Dua sebanyak 11 kasus dan Curug sebanyak sembilan kasus.

Penulis: Ega Alfreda

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Didominasi OTG, Bupati Minta ini Saat Perayaan HUT RI,

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved