Breaking News:

Hari Kemerdekaan RI

Unik, Warga Gelar Upacara Mengapung di Situ 7 Muara

Warga merayakan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia dengan cara menggelar upacara mengapung di Situ 7 Muara Pamulang, Tangerang Selatan

Warta Kota/Rizki Amana
Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara mengapung peringatan HUT Ke-75 RI di Situ 7 Muara Pamulang, Tangsel, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGSEL - Warga merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia dengan cara menggelar upacara mengapung di Situ 7 Muara Pamulang, Jalan Siliwangi Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Upacara mengapung dilakukan menggunakan alat keselamatan diri berupa pelampung, puluhan peserta lain beramai-ramai merendamkam diri di danau berkedalaman tiga meter tersebut.

Beberapa perahu karet dan perahu kayu naga yang berisi para petugas keselamatan serta medis turut mengawasi peserta saat melangsungkan upacara peringatan HUT Ke-75 RI ini.

Pantauan Wartakotalive.com, para peserta yang berenang itu berbaris dengan pola huruf L mengitari tiang bendera yang telah disediakan pihak penyelenggara.

Para peserta bersama masyarakat lain dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Saka Merah Putih mulai dinaiki ke tiang bendera.

Usai menyanyikan lagi Indonesia Raya, peserta melanjutkannya dengan mengheningkan cipta layaknya upacara bendera pada umumnya.

Di sisi lain, warga pengguna jalan maupun sekitar terus berdatangan untuk sekedar menyaksikan keberlangsungan upacara.

"Bagus ya, kreatif. Antusias masyarakat juga sangat baik, banyak yang nonton juga," ucap Mato (31) warga Villa Dago Pamulang, saat menyaksikan keberlangsungan upacara dilokasi, Tangsel, Senin (17/8/2020).

Perayaan HUT Republik Indonesia ke-75, Monumen Lengkong Sejarah Perjuangan Rakyat Tangerang Selatan

Mato mengatakan dirinya juga terkagum melihat berlangsungnya upacara peringatan HUT Ke-75 RI.

Sebab, ia menilai kesulitan saat melangsungkan upacara yang mengapung di atas air berkedalaman tiga meter itu.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved