Breaking News:

Virus Corona di Banten

Ini Deretan Fakta Hari Pertama Pelaksanaan Belajar di Sekolah di Serang Saat Covid-19

Aturan menjaga jarak juga diterapkan saat berada di dalam kelas. Setiap kelas hanya diisi oleh 18 siswa dengan pengaturan kursi berjarak

Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan
Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, pada Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Per Selasa, 8 Agustus 2020, Pemkot Serang kembali membuka kegiatan belajar mengajar di sekolah tingkat SD dan SMP bersamaan masih terjadinya pandemi Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan di Kota Serang ini adalah kali pertama dilakukan sejak kasus Covid-19 terjadi di Indonesia pada 2 Maret 2020 yang mengharuskan seluruh aktivitas belajar mengajar ditutup.

Bagaimana gambaran hari pertama pelaksanaannya?

Berdasarkan pantauan di lapangan, SDN Curug di Kota Serang mulai menerapkan protokol kesehatan yang sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Di antaranya siswa dan guru dilakukan pemeriksaan suhu tubuh saat memasuki pintu gerbang sekolah.

Mereka juga telah menggunakan masker dengan bervariasi bentuk dan corak, bahkan ada yang menggunakan face shield.

Saat hendak memasuki kelas, seluruh siswa diatur jaraknya agar tidak terjadi kontak fisik maupun berkerumun.

Aturan menjaga jarak juga diterapkan saat berada di dalam kelas. Setiap kelas hanya diisi oleh 18 siswa dengan pengaturan kursi berjarak satu sama lainnya.

Sementara, orang tua yang mengantar dan menjemput siswa hanya dikperkenankan berada di area depan gerbang sekolah dan setelahnya mereka diminta kembali ke rumah masing-masing.

Hari Pertama Sekolah di Kota Serang Dibuka, Wakil Wali Kota Sidak SD dan SMP, Ini Temuannya

Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, pada Selasa (18/8/2020).
Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, pada Selasa (18/8/2020). (Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

 

Pemandangan lebih kurang sama juga terlihat di SMPN 11 Kota Serang.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved