Breaking News:

Ingin Tahu Cara Pengelolaan Keuangan untuk Cegah Korupsi? Ikuti Acara Ini

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada masyarakat

Tribunnews.com
Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto Kav 31, Jakarta Pusat 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Sebagai upaya mewujudkan pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada masyarakat.

Sosialisasi dan edukasi dilakukan dengan cara menggelar kegiatan Festival Untuk Negeri Tahun 2020 (FUN BPK 2020) yang terdiri dari serangkaian kegiatan dengan mengangkat tema besar “Akuntabilitas untuk Semua” atau “Accountability for All”.

Festival ini sekaligus untuk menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang terdiri dari empat rangkaian kegiatan lomba.

Wakil Ketua BPK, Agus Joko Pramono, mengatakan upaya sosialisasi dan edukasi itu merupakan langkah BPK meningkatkan wawasan dan berinteraksi dengan para pemangku kepentingan.

Menuru Agus Joko Pramono, sasaran kegiatan itu tidak hanya terhadap entitas yang diperiksa, lembaga perwakilan, pemerintah, lembaga profesi, dan masyarakat umum tetapi juga para penerus negeri ini, yaitu para generasi muda pelajar dan mahasiswa

"Kami berkomitmen menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan, terutama generasi muda. Generasi penerus bangsa ini diharapkan menjadi agen BPK dalam mendukung terwujudnya tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel,” kata Agus Joko Pramono, Selasa (18/8/2020).

8 Siswa Berprestasi di Kabupaten Serang Terima Program Beasiswa Kuliah di Universitas Indonesia

Curhat Soal Kegiatan Belajar Mengajar, Gubernur Banten Wahidin Halim: Jangan Korbankan Siswa Didik

Agus Joko Pramono menjelaskan, berbagai kegiatan akan digelar mulai dari Lomba Cerdas Cermat Online yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK/sederajat dan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Kegiatan Bibliobattle yaitu lomba menceritakan kembali buku fiksi/non fiksi yang memiliki nilai moral/value (integritas, kejujuran, dan lain-lain); lomba karya video BPK untuk internal pegawai BPK dan pelajar.

Serta lomba konten medsos bagi pelajar dengan tema “BPK Menurut Kamu”.

"Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai Agustus sampai dengan Desember 2020," ujar Agus Joko Pramono.

Agus Joko Pramono mengharapkan lomba ini menjadi jembatan dalam memperkuat wawasan kebangsaan, menanamkan nilai Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika di kalangan generasi muda.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved