Breaking News:

Pakai Masker dan Tangan Diborgol, John Kei cs Digelandang ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyerahkan tersangka dan barang bukti perkara penyerangan dan pembunuhan

Istimewa
Pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyerangan dan pembunuhan dengan tersangka John Kei dan anak buahnya. Penyidik telah melimpahkan tersangka beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang untuk disidangkan. 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara penyerangan dan pembunuhan atas nama tersangka John Kei dan anak buahnya.

Penyidik telah melimpahkan tersangka beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang untuk disidangkan.

"Pagi ini akan ada penyerahan tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan John Kei cs," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Lagi Corona, Warga Berkerumun Tonton Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei di Tangerang

Keponakan-Paman, John Kei Perintahkan Anak Buah Bunuh Nus Kei karena Masalah Tanah

Berdasarkan pemantauan, John Kei dan kawan-kawan memakai baju tahanan milik Polda Metro Jaya berwarna oranye.

Mereka memakai masker dan tangan diborgol. Aparat kepolsiian melakukan pengamanan proses serah terima tersangka dan barang bukti tersebut.

Menurut Yusri Yunus, penyerahan tersangka dan berkas perkara akan dimulai hari ini. Sebaliknya, kasus tersebut telah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kita tahu bersama bahwa hari ini adalah tahap dua yang akan ada penyerahan dari tim penyidik dan tersangka, barang bukti kepada JPU dalam hal ini," kata Yusri Yunus.

Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya.
Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya. (TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA)

Untuk diketahui, perselisihan antara John Kei dan Nus Kei berawal dari persoalan tanah di Maluku.

Akibat perselisihan itu menyebabkan penyerangan yang dilakukan anak buah John Kei di dua lokasi berbeda yakni kawasan Green Lake City di Cipondoh, Kota Tangerang dan daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (21/6/2020) siang.

Saat anak buah John Kei menyerang kawasan Green Lake City, tak segan melepaskan tujuh kali tembakan, merusak gerbang perumahan, dan mengacak-acak rumah Nus Kei.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved