Breaking News:

Perombakan Besar Barcelona Pasca-kekalahan dari Munchen, Koeman Pelatih Baru, Nasib Messi Ditentukan

Presiden Barcelona Josep Bartomeu juga membocorkan ada delapan pemain yang dipastikan tidak akan dilepas Barcelona musim depan.

Instagram Barcelona (@fcbarcelona)
Kapten Barcelona Lionel Messi 

TRIBUNBANTEN.COM - Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengatakan, timnya bakal melakukan perombakan besar-besaran dengan Lionel Messi tetap menjadi tokoh sentral dalam era baru ke depan.

Perombakan di tubuh Barcelona berkaca pada kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions pada tanggal 14 Agustus lalu.

Gelombang perombakan besar Barcelona dimulai dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan Direktur Olahraga Eric Abidal.

Barcelona resmi menunjuk mantan pemain Blaugrana, Ronald Koeman, sebagai pelatih baru mengggantikan Quique Setien dan akan mendapatkan kontrak dua tahun sampai Juni 2022.

Pelatih Ronald Koeman
Pelatih Ronald Koeman (gettyimages.ie)

Dalam perombakan skuad kali ini, sejumlah pemain juga ikut terkena dampak. Beberapa pemain berpotensi dipertahankan dan ada juga yang bakal meninggalkan klub.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu juga membocorkan ada delapan pemain yang dipastikan tidak akan dilepas Barcelona musim depan.

Tak terkecuali Lionel Messi yang juga berpeluang meninggalkan klub. Bedanya, Messi mengajukan diri untuk dijual pada bursa transfer.

Namun, isu kepergian Lionel Messi coba dimentahkan Josep Bartomeu selaku Presiden Barcelona dalam wawancara dengan Barca TV pada Selasa (18/8/2020).

"Messi akan tetap di Barcelona, menjadi pilar fundamental bagi tim baru yang akan dilatih Ronald Koeman. Dia punya kontrak sampai 2021," tukas Bartomeu.

"Siklus baru akan terjadi di Barcelona, tetapi dengan pemimpin yang sama dari sebelumnya, yaitu Lionel Messi. Dalam era ini ada beberapa siklus. Mungkin sekarang siklus yang baru dimulai, tetapi selalu dalam era Messi."

Pemain Barcelona Lionel Messi; rumor kepindahannya dari Barcelona semakin kencang dengan situasi rumit di klubnya saat ini.
Pemain Barcelona Lionel Messi; rumor kepindahannya dari Barcelona semakin kencang dengan situasi rumit di klubnya saat ini. (AFP)
Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved