Breaking News:

Jumlah Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat Saat Akhir Pekan

PT Angkasa Pura II memprediksi terjadi peningkatan arus penerbangan dari dan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta mulai 20-23 Agustus 2020

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang dihentikan selama tiga menit memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - PT Angkasa Pura II memprediksi terjadi peningkatan arus penerbangan dari dan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta mulai Kamis (20/8/2020) -Minggu (23/8/2020).

Peningkatan arus penerbangan itu karena keputusan pemerintah pusat menetapkan hari libur bersama.

"Kami memprediksi arus balik di hari Minggu (23/8/2020), ini akan tembus angka di atas 500 (pesawat,-red) dan ini kami antisipasi penanganan kedatangan," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (20/8/2020).

Polisi Bongkar Praktik Peredaran Surat Tes Usap Palsu di Bandara Soekarno Hatta

Remaja 14 Tahun Jadi Otak Kawanan Begal di Bandara Soekarno Hatta Tangerang,

Agus Haryadi menjelaskan peningkatan aktivitas penerbangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta mulai mengalami pelonjakan pada akhir pekan lalu.

Menurut Agus Haryadi, jumlah aktivitas penerbangan mencapai angka 513 aktivitas penerbangan terhitung sejak 14 Agustus 2020.

Agus Hariyadi mengungkapkan angka yang tembus sampai di atas 500 penerbangan sehari di Bandara Soekarno-Hatta tercatat sebagai jumlah terbanyak selama masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Karena sebaran cukup panjang, sekitar 10 hari. Mungkin para pengguna jasa punya cukup waktu sehingga sebarannya ini agak merata. Justru kami antisipasi pada arus balik karena, kecenderungan masyarakat untuk memilih hari terakhir," kata Agus Haryadi.

Napi-Kurir Racik Ekstasi di Kamar VVIP Rumah Sakit, Polri Telusuri Keterlibatan Orang Dalam

Siap-siap! Wilayah Banten akan Diterapkan Wajib Masker, Warga Bandel Dikenakan Sanksi

Namun, kata Agus Hariyadi, angka itu masih jauh di bawah rata-rata jumlah penerbangan pada waktu normal di Bandara Soekarno-Hatta yang mencapai 1.200 penerbangan perharinya.

Agus Hariyadii meyakinkan kembali walaupun telah mencetak rekor terbanyak saat pandemi, pihaknya tetap mengencangkan sabuk protokol kesehatan.

"Tentu situasi ini harus kita antisipasi, khususnya terkait tentang penerapan protokol kesehatan. Jadi kita perlahan memang berharap penerbangan berangsur normal, tapi kita sadar bahwa penanggulangan dan penanganan covid ini belum selesai dan kita dalam posisi siaga dan waspada," tambah Agus Hariyadi.

Penulis: Ega Alfreda

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bandara Soekarno-Hatta Prediksi Terjadi Lonjakan Penumpang Arus Balik Pascalibur Panjang

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved