Breaking News:

Prostitusi Terselubung

Kasus TPPO Bermodus Prostitusi Ditangani Bareskrim Polri, IPW: Di mana Polres Tangerang Selatan

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mempertanyakan kinerja Polres Tangerang Selatan, mengawasi tempat hiburan malam

KOMPAS.com/DEWANTORO
Perempuan berinisial H menutupi wajahnya dengan kerudung hitam saat memasuki mobil yang akan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan tes kesehatan dan tes Covid-19. H diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara, terkait kasus dugaan prostitusi. 

TRIBUNBANTEN, TANGSEL - Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri melakukan penggerebekan di Venesia BSD Karaoke Executive di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (19/8/2020) malam.

Sebanyak enam orang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bermodus operandi prostitusi

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mempertanyakan kinerja Polres Tangerang Selatan, mengawasi tempat hiburan yang ada di wilayahnya.

Menurut Neta S Pane, seharusnya penggerebekan itu dapat dilakukan Polres Tangerang Selatan tanpa menunggu petinggi Polri turun tangan.

"Penggerebekan yang dilakukan Bareskrim itu menunjukkan polres Tangsel tidak memiliki kepekaan atas wilayahnya," ujar Neta S Pane saat dihubungi, Jumat (21/8/2020).

6 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan TPPO Bermodus Prostitusi, Apa Perannya?

Matikan Lampu Depan, Modus Karaoke Esek-esek di BSD Jalankan Bisnis Prostitusi

Sehingga, kata Neta S Pane, penindakan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri itu seolah memberikan penilaian bahwa Polres Tangsel membiarkan adanya dugaan terjadi prostitusi berkedok tempat karaoke.

"Sehingga (Polres Tangsel) melakukan pembiaran terhadap tempat hiburan yang melakukan prostitusi," kata Neta S Pane.

Satpol PP Kota Tanggerang Grebek Apartemen Diduga Tempat Prostitusi, Apa Hasilnya?

Untuk diketahui, sebanyak enam orang ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) bermodus operandi prostitusi di Tangerang Selatan.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum Brigadir Jenderal Polisi Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo menjelaskan keenam orang yang ditetapkan tersangka berasal dari tiga orang mucikari dan tiga orang manajemen perusahaan.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved