Breaking News:

Virus Corona di Banten

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Data Sekolah yang Gelar Kegiatan Belajar-Mengajar Secara Langsung

Pemerintah Provinsi Banten mendata sekolah menggelar kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di wilayah yang masih menerapkan perpanjangan PSBB

Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan
Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah SMPN 11 Kota Serang, Banten, pada Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, BANTEN - Pemerintah Provinsi Banten mendata sekolah menggelar kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di wilayah yang masih menerapkan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mengatakan upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Agar kita tau dimana sekolahnya, Negeri atau Swasta dan nantinya akan dicek melalui Dinas Pendidikan," kata Andika Hazrumy, saat ditemui di Kecamatan Walantaka, Serang, Selasa (25/8/2020).

Selasa Siang, Buruh Asal Banten Long March ke Gedung DPR, Apa Yang Disampaikan?

Sampai saat ini, menurut dia, pihak sekolah di bawah kewenangan Pemprov Banten akan memberlakukan kegiatan sekolah secara tatap muka langsung pada bulan Desember mendatang.

Belakangan ini, terdapat kluster penyebaran Covid-19 yang melibatkan Guru dan Dosen di wilayah Tangerang Selatan.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny berpamitan usai bertemu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di kantor dinas Wagub Banten, Kota Serang pada Kamis (20/8/2020).
Wakapolda Banten Brigjen Pol Wirdhan Denny berpamitan usai bertemu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di kantor dinas Wagub Banten, Kota Serang pada Kamis (20/8/2020). (Tribuners/Martin Ronaldo Pakpahan)

Terungkapnya, kluster itu setelah Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangerang Selatan mengumumkan hasil rapid test coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang dijalani guru dan dosen di wilayah Tangsel.

Warga Tangerang Selatan Dapat Fasilitas Tes Covid-19 Gratis, Ini Syaratnya

Namun Andik Hazrumy, mengaku belum mengetahui informasi itu.

"Nanti saya coba cek kebenaran nya," ujarnya.

Saat ditanya apakah nantinya akan ada sanksi bagi sekolah yang tetap memaksakan KBM secara tatap muka langsung ditengah-tengah pelaksanaan PSBB, Andika menjelaskan jika hal tersebut akan ditindaklanjuti.

Dua Pegawai Pengadilan Negeri Serang Kaget Dinyatakan Positif Covid-19

"Ya nanti kita koordinasikan karena kewenangannya ada di kabupaten/kota, nanti kita cek data nya," paparnya.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved