Breaking News:

Terpaksa Bandel Karena Enam Bulan Tidak Ada yang Bertanggung Jawab

"Kalau kita bicara karyawan, siapa yang bertanggung jawab? Kan tidak ada solusi. Sudah berjalan enam bulan, tidak ada yang bertanggung jawab."

WARTAKOTALIVE.COM/istimewa
Bareskrim Polri menggerebek karaoke Venesia BSD Karaoke Executive di Jalan Lengkong Gudang, Serpong Sub District, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/8/2020) malam 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGSEL - Tak heran banyak pengusaha tempat hiburan membandel dengan sembunyi-bunyi tetap buka saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pengusaha hiburan melakukan itu bukan semata untuk mencari keutungan, namun demi kesejahteran para pegawainya di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Jadi, mungkin kalau ada yang membandel tetap buka di luar, itu kembali pada masalah perut. Kalau pengusaha saya merasa tidak memikirkan untung," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (Asphira) Tangerang Selatan (Tangsel) Haryono saat dihubungi, Selasa (25/8/2020).

Menurut dia, tidak ada yang bertanggung jawab atau memberikan solusi terkait persoalan para pegawai tempat hiburan yang terdampak penutupan pada masa pandemi Covid-19.

"Kalau kita bicara karyawan, siapa yang bertanggung jawab? Kan tidak ada solusi. Sudah berjalan enam bulan, tidak ada yang bertanggung jawab."

Sebelumya, sebanyak lima tempat hiburan di Tangsel dicabut izin operasionalnya sepanjang penerapan PSBB karena terbukti melakukan pelanggaran.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry menjelaskan bahwa, lima tempat hiburan yang dicabut izin operasionalnya itu terdiri dari rumah karaoke dan juga massage atau spa.

Menurut dia, tempat hiburan tersebut kedapatan petugas tetap menjalankan aktivitasnya dan melanggar larangan beroperasi pada masa PSBB di wilayah Tangsel.

Pihak Satpol PP kemudian menindaklanjuti dengan merekomendasikan pencabutan izin ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atas temuan pelanggaran tersebut.

Di luar itu, kata Muksin, ada lebih dari 30 tempat hiburan karaoke ataupun spa yang ditutup pada masa PSBB karena kedapatan buka dan tidak memiliki izin operasional resmi.

Izin Karaoke dan Pijat Venesia BSD Dicabut, Apa Alasannya?

Matikan Lampu Depan, Modus Karaoke Esek-esek di BSD Jalankan Bisnis Prostitusi

Keponakan Prabowo Minta Pelanggan Karaoke Esek-esek Ditahan, Rumahaben Sindir Moto Tangsel Religius

ilustrasi penggerebekkan tempat hiburan malam.
ilustrasi penggerebekkan tempat hiburan malam. (Istimewa/WartaKotalive.com)
Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved