Breaking News:

Hasil Operasi Patuh Jaya 2020, Polres Tangerang Selatan Sita Mobil di Film The Fast and the Furious

Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Patuh Jaya 2020

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Mobil Mazda RX-7 sitaan Satuan Lantas Polres Tangsel hasil operasi patuh jaya, saat rilis di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Selama dua pekan menggelar Operasi Patuh Jaya 2020, mulai dari 23 Juli-5 Agustus, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menindak sebanyak 5.346 kendaraan bermotor, menilang 1.753 pelanggar lalu lintas dengan teguran berjumlah 3.593

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto, mengatakan pihaknya juga mengamankan sebanyak 33 kendaraan, karena pengendara kendaraan bermotor tidak dapat menunjukkan dokumen kepemilikan kendaraan.

"Untuk roda dua kami berhasil mengamankan kurang lebih 27 unit sedangkan roda empat berjumlah 6 unit. Di mana salah satunya yang berhasil kita amankan adalah," ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Evaluasi Arus Lalu Lintas Long Weekend, Situasi Jalanan DKI Jakarta dan Sekitarnya Ramai-Lancar

Dari enam mobil itu, satu diantaranya bahkan mobil sport yang dikenal cepat dan berharga di atas Rp 500 juta, Mazda RX-7.

"Sedan mewah dengan jenis RX-7 di mana setelah kami croscek setelah kami teliti melalui database di Korlantas Polri kendaraan ini tidak terdaftar," ujarnya.

Dia menduga RX-7 itu bodong karena si pengendara tidak bisa menunjukkan dokumen kepemilikannya.

"Baik nomor rangka maupun nomor mesin makanya kami menduga atau mengindikasikan bahwa barang ini tidak resmi masuk ke Indonesia," kata dia.

Pihaknya sudah meminta keterangan kepada pemilik kendaraan.

"Bisa, asumsi dugaan kami seperti itu (bodong) sampai saat ini. Karena dari pemilik kendaraan sendiri sampai saat ini belum bisa menunjukan dokumen sah atas kendaraan ini," ujarnya.

Gara-gara Kecelakaan Mobil Kelurahan Dalung Serang Alami Pemadaman Listrik Bergilir

Pengendaranya pun berpotensi menjadi tersangka karena dugaan pencurian kendaraan bermotor.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved