Breaking News:

Virus Corona

Pantau Kegiatan Belajar-Mengajar di Banten, Menteri Agama Fachrul Razi Minta Sekolah Lebih Kreatif

Menteri Agama, Fachrul Razi, memotivasi pimpinan pondok pesantren, dan kepala madrasah negeri di Provinsi Banten.

istimewa/dok Kemenag RI
Menteri agama Fachrul Razi 

TRIBUNBANTEN, BANTEN - Menteri Agama, Fachrul Razi, memotivasi pimpinan pondok pesantren, dan kepala madrasah negeri di Provinsi Banten.

Menurut dia, madrasah harus mempunyai cara belajar-mengajar efektif di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disampaikan Fachrul Razi saat bertemu Kepala Madrasah Negeri dan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Banten, Rabu (26/8/2020).

"Dalam melaksanakan pembelajaran pada situasi pandemi ini, kepala madrasah harus memiliki cara-cara yang inovatif, kreatif, dan adaptif dengan tetap mengedepankan prioritas kesehatan para siswa dan guru," ujar Fachrul melalui keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Dalam rangka membahas modernisasi dalam kehidupan beragama dan mendukung pelaksanaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) LDII, pada Senin sore, Fachrul Razi menerima rombongan DPP LDII.
Dalam rangka membahas modernisasi dalam kehidupan beragama dan mendukung pelaksanaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) LDII, pada Senin sore, Fachrul Razi menerima rombongan DPP LDII. (Net)

New Normal, Ini Aturan Menteri Agama bagi Pengurus Rumah Ibadah dan Jemaah

Menurut dia, pemanfaatan teknologi informasi pendidikan akan sangat membantu pembelajaran bagi para siswa secara daring.

Meski begitu, menurut Fachrul dibutuhkan komunikasi yang baik antara madrasah dan orang tua siswa di rumah.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Fachrul menilai kepala madrasah harus mampu berfungsi sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, innovator, dan motivator.

"Dalam melaksanakan fungsinya sebagai edukator, kepala madrasah harus memiliki strategi yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan di madrasah," tutur Fachrul.

Selain itu, menurutnya kepala madrasah harus mampu menciptakan iklim madrasah yang kondusif, memberikan nasehat kepada warga madrasah.

Penjelasan Menteri Agama tentang Mengurus Jenazah Pasien Corona

Serta memberikan dorongan kepada seluruh tenaga kependidikan, dan melaksanakan model pembelajaran yang menarik dan relevan dengan tujuan pembelajaran.

"Sebagai manajer, kepala madrasah mampu bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan pendidikan. Oleh karenanya, seorang manajer harus mampu mengarahkan, memotivasi atau menyelesaikan hal-hal sulit," pungkas Fachrul.

Cara Aktivasi Paket Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Rp 10, Bisa Tidak Kuota Belajar Dipakai ke Medsos?

Penulis: Fahdi Fahlevi

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menteri Agama Minta Kepala Madrasah Lebih Inovatif di Masa Pandemi

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved