Breaking News:

Sebabkan Lima Orang Tewas karena Tenggak Miras Dicampur Lotion, Pelaku Ngumpet di Karang Tengah

Seorang penjual minuman keras (miras) di Panongan, Kabupaten Tangerang, ditangkap Aparat Polsek Curug.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
(ilustrasi) Sebanyak 10.108 botol minuman keras (miras) pabrikan berbagai jenis dan merek, serta 40 kantong miras oplosan jenis ciu dimusnahkan dengan alat berat di halaman Balai Kota Depok, Senin (20/8/2018). Total nilai miras yang dimusnahkan Rp 252 Juta. 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Seorang penjual minuman keras (miras) di Panongan, Kabupaten Tangerang, ditangkap Aparat Polsek Curug.

Kapolsek Curug, Kompol MH Panjaitan, mengatakan, seorang penjual miras berinisial S (37) telah ditangkap di daerah Karang Tengah, Tangerang.

"Sudah, sudah, peracik mirasnya cuma satu. Ditangkap di daerah Karang Tengah, Tangerang," ujar MH Panjaitan saat dihubungi awak media, Rabu (26/8/2020).

Pasutri Tewas Usai Pesta Miras, Penjual Mengaku Pesan Online dari Jakarta

Menurut Panjaitan, S melarikan diri setelah mendapatkan informasi miras yang dijual mengakibatkan korban jiwa.

"Mungkin dia mengamankan diri," kata dia.

ilustrasi minuman keras
ilustrasi minuman keras (Dok. Tribun Jateng)

Insiden tewasnya lima orang itu berawal sekitar 20 remaja yang hendak pasta miras di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (22/8/2020).

Minuman itu bukan miras biasa. Berdasarkan informasi yang diperoleh aparat kepolisian, minuman itu dioplos dengan lotion anti nyamuk dan spirtus.

Dianggap meresahkan warga, mereka diusir hingga menyisakan delapan orang yang melanjutkan pesta miras itu ke arah Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Setelah berpesta semalaman suntuk, lima remaja, empat laki-laki dan satu perempuan, merasa nyeri di dada dan setelah dibawa ke rumah sakit, kelimanya meninggal dunia.

Pesta Minuman Keras Berujung Maut

Kapolsek mengatakan, S menjual mirasnya dengan sistem antar.

Miras yang dijual belum dioplos, para remaja itu yang mencampurkannya sendiri.

"Jadi pesan melalui telepon. Kalau menurut dia ciunya doang, yang meracik dia itu. 2,5 liter pakai jeriken kecil," ujarnya.

S dijerat pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan kematian.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Lima Remaja Tewas Usai Pesata Miras Dicampur Lotion Anti Nyamuk, Polisi Tangkap Penjualnya

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved