Breaking News:

Virus Corona di Banten

Sekolah di Kabupaten Serang Mulai Dibuka Sekolah 1 September

Ia mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masa pandemi Covid-19 bukanlah semata-mata kepentingan pemerintah daerah

TribunnewsWiki.com
ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kabupaten Serang memutuskan mengizinkan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masa pandemi Covid-19, mulai 1 September 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Asep Nugraha Jaya mengatakan pihaknya tetap membuka sekolah sesuai dengan SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran Baru 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Empat menteri dimaksud adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. 

"Ya, kami tetap lakukan pada tanggal 1 September di sekolah yang ada di Kabupaten Serang," kata Asep saat dihubungi, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, tidak perlu ada yang dikhawatirkan selagi Pemkab Serang dan pihak sekolah mengikuti peraturan seluruh ketentuan protokel kesehatan dalam SKB 4 Menteri.

"Kalaupun berubah, nantinya menjadi zona oranye, ya pasti kami akan ikuti aturan. Akan tetapi (wilayah) kita sekarang masih zona kuning, artinya diperbolehkan," kata dia.

Menurut Asep, nantinya pihak sekolah harus mendapatkan persetujuan dari pihak orang tua siswa sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

"Dan sampai saat ini belum ada gejolak penolakan (dari orang tua siswa)," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masa pandemi Covid-19 bukanlah semata-mata kepentingan pemerintah daerah. Keputusan ini disambil setelah mendapat banyak masukan dari masyarakat.

"Namun, jika nanti ada orang tua dari murid yang menyatakan tidak ingin menyertakan anaknya pada proses KBM secara tatap muka langsung, ya monggo, silakan."

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved