Breaking News:

Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Diluncurkan, Presiden Jokowi: Penghargaan Buat yang Patuh Bayar Jamsostek

Presiden Jokowi menyatakan subsidi gaji diberikan hanya kepada pegawai yang terdaftar dan yang patuh secara rutin membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menghadiri sidang tahunan MPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020) pagi. 

Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Diluncurkan, Presiden Jokowi: Ini Penghargaan Buat yang Patuh Bayar Jamsostek

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan program subsidi upah bagi pekerja atau buruh di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Subsidi tersebut diberikan kepada pekerja bergaji di bawah Rp 5 Juta untuk membantu pekerja dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Presiden mengatakan program subsidi gaji yang diberikan kepada para pegawai untuk melengkapi sejumlah bantuan pemerintah sebelumnya kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Hari ini kami lengkapi lagi yang namanya tambahan subsidi gaji. Totalnya yang akan diberikan adalah (kepada) 15,7 juta pekerja diberikan Rp 2,4 juta rupiah," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyatakan subsidi gaji diberikan hanya kepada pegawai yang terdaftar dan yang patuh secara rutin membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini memang diberikan kepada para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan ini adalah kepada para pekerja di perusahaan yang rajin membayar iuran Jamsostek. Artinya ini kita berikan sebagai sebuah penghargaan, reward kepada para pekerja dan perusahaan yang patuh selalu membayar iuran Ketenagakerjaan," katanya.

Menurut Presiden, penyaluran subsidi gaji tahap pertama diberikan kepada 2,5 juta pekerja.

Direncanakan, penyaluran subsidi gaji untuk 15,7 juta pekerja akan selesai pada akhir September nanti.

"Semuanya diberikan. Hari ini, saya kira komplet, ada pekerja honorer, ada termasuk guru honorer ini, ada guru honorer juga, ada petugas pemadam kebakaran, ada juga karyawan hotel ada, tenaga medis perawat ada, apalagi?" ujarnya.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved