Breaking News:

Jokowi: Kalau Rp 2,4 Juta Masih Kurang, Minta Tambah ke Bank, Tapi

Presiden Joko Widodo berharap bantuan produktif Rp 2,4 juta tersebut bisa membantu para pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Tribunneews/Danny Permana
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNBANTEN.COM - Selain kepada karyawan swasta dan pegawai honorer bergaji di bawah Rp 5 juta, pemerintah juga menyalurkan bantuan produktif Rp 2,4 juta untuk para pelaku usaha mikro dan kecil.

Presiden Joko Widodo berharap bantuan produktif Rp 2,4 juta tersebut bisa membantu para pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Jokowi mempersilakan para pelaku usaha yang sudah mendapat bantuan untuk mengajukan pinjaman ke bank jika bantuan itu dirasa masih kurang.

"Kalau bapak dan ibu masih kurang kan sekarang punya nomor rekening di bank. Kalau nanti kurang, minta tambahan ke bank, tapi pinjam," kata Jokowi saat memberikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro dan kecil di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Jokowi menyebutkan, bantuan Rp 2,4 juta ini nantinya diberikan kepada 12 juta pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Tanah Air.

Mekanisme penyalurannya langsung ditransfer ke rekening pelaku usaha. Ia berharap, dengan bantuan ini, bisnis para pelaku usaha mikro dan kecil itu bisa berkembang.

"Kalau nanti usahanya berkembang, silakan minta tambahan ke bank. Kalau ini Bank BRI ya Bank BRI, Bank Mandiri ya Bank Mandiri, Bank BNI ya bank BNI. Tapi, pinjam kalau yang untuk tambahan," kata Jokowi.

BREAKING NEWS: Subsidi Gaji untuk Karyawan Swasta Sudah Ditransfer, Nilainya Lumayan Besar

ilustrasi uang
ilustrasi uang (Dok. Kredivo)

Ketua Satgas Pemilihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya memang sedang mempersiapkan program lanjutan untuk membantu para pelaku usaha mikro dan kecil.

Program lanjutan itu yakni kredit lunak yang akan membantu mengembangkan usaha mereka.

"Rencananya kredit lunak ini untuk enam bulan pertama bunganya akan diberikan nol persen. Dengan demikian, akan sangat membantu untuk para pengusaha UMKM untuk terus tumbuh," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Kalau Rp 2,4 Juta Masih Kurang, Minta Tambah ke Bank, tetapi Pinjam",

Editor: Abdul Qodir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved