Breaking News:

Saat Mengudara di Rute Biak-Jayapura, Awak Kabin Garuda Indonesia Jadi Korban Pelecehan

Seorang awak kabin pesawat Garuda Indonesia menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh penumpang.

Dok. Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Seorang awak kabin pesawat Garuda Indonesia menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh penumpang.

Peristiwa pelecehan itu terjadi pada saat penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 650 rute Biak-Jayapura, pada Jumat (28/8/2020).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyesalkan upaya pelecehan terhadap awak kabin itu.

"Kami sangat menyesalkan dan menaruh perhatian sangat serius terhadap peristiwa tersebut," kata Irfan, kepada Warta Kota, Jumat (28/8/2020).

Hanya Empat Hari, 296 Ribu Penumpang Gunakan Transportasi Pesawat, Tertinggi Selama Masa Covid-19

Anak Amien Rais Sempat Buat Gaduh di Pesawat, Bagaimana Kelanjutannya?

Menurut dia, Garuda Indonesia berkomitmen memberikan perhatian serius dan dukungan kepada awak kabin yang mengalami tindakan pelecehan saat bertugas.

Garuda Indonesia berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap karyawannya yang mengalami tindakan tidak menyenangkan ketika sedang bertugas.

"Sebagai perusahaan yang senantiasa mengedepankan etika kesantunan dan pelayanan bermartabat dalam seluruh lini operasionalnya," ujarnya.

Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memastikan hak karyawan untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama bekerja dapat terpenuhi dengan baik.

Dia meminta agar insiden pelecehan itu menjadi pembelajaran ke depan untuk menghargai para pegawai yang sedang bekerja.

Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia. Saat libur panjang pekan lalu, bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II mencatat rekor saat masa pandemi virus corona ini.
Ilustrasi maskapai Garuda Indonesia. Saat libur panjang pekan lalu, bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II mencatat rekor saat masa pandemi virus corona ini. (istimewa)

"Ke depan tentu kami harapkan hal ini dapat menjadi pembelajaran bersama bagi seluruh pihak untuk terus membangun kesadaran atas pentingnya mengedepankan etika kesantunan dalam menggunakan moda transportasi publik."

"Di mana hal ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama tanpa memandang status sosial, pangkat maupun jabatan," kata Irfan

Nekat, Dua Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Selundupkan Sabu Hampir 1 Kg di Sepatu

Pesawat Tempur TNI Jatuh di Riau, Pilot Terlontar dan Nyangkut di Pohon Rambutan

Atas peristiwa itu, Pilot in Command (PIC) pada penerbangan tersebut kemudian melaporkan peristiwa yang terjadi kepada pihak berwajib di Bandara Sentani, Jayapura dalam hal ini Kepolisian Kesatuan Pelaksana Pengawasan Pelabuhan Udara (KP3U) dan Aviation Security (Avsec).

Lebih lanjut, penumpang yang melakukan tindakan tersebut kemudian dijemput di dalam pesawat oleh pihak aviation security dan KP3U ketika pesawat mendarat di Bandara Sentani untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak berwajib.

Penulis: Andika Panduwinata

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Awak Kabin Garuda Indonesia Alami Tindak Pelecehan oleh Penumpang

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved