Breaking News:

Virus Corona di Banten

Sebut Warga Tangerang Selatan Takut di Tes Covid-19, Walikota Cantik Airin Rahmi Beberkan Alasannya

Alat Mobile Lab Biosafety Level 2 tiba di Kota Tangerang Selatan. Alat itu merupakan teknologi swab test pertama di Indonesia untuk mendeteksi Covid19

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany (baju putih)saat penyerahan Mobile Lab Biosafety Level 2 di Tangerang Selatan, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGSEL - Alat Mobile Lab Biosafety Level 2 tiba di Kota Tangerang Selatan.

Alat itu merupakan teknologi swab test pertama di Indonesia untuk mendeteksi kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, meminta agar warga Kota Tangerang Selatan mau memaksimalkan keberadaan alat tersebut.

Selama enam bulan pandemi Covid-19 di Tangerang Selatan, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan warga Tangerang Selatan takut untuk tes Covid-19.

Pertama, warga Tangerang Selatan sebagian ada yang antipati dan takut untuk melaksanakan rapid test atau swab test.

Sementara itu, sebagian lainnya, takut mengetahui kenyataan hasilnya reaktif atau positif Covid-19.

"Jadi yang menarik di lapangan itu ada yang senang dan tidak senang untuk diperiksa, mereka enggak mau tahu hasilnya yang penting jalanin saja kehidupannya," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, saat penyerahan Mobile Lab Biosafety Level 2 di Tangerang Selatan, Minggu (30/8/2020).

Wali Kota Cantik Airin Rachmi Diany Pimpin Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia di Tangerang Selatan

Begini Momen Terakhir Salat Iduladha Airin sebagai Wali Kota Tangsel

Pasalnya, Forkopimda Tangerang Selatan pernah berdiskusi kalau semakin banyak tes Covid-19 yang dilaksanakan maka semakin banyak kasusnya.

Maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangerang Selatam pun akan menaikan status zona Covid-19 bila terhitung banyak yang positif.

"Nanti semakin zona merah kami pimpinan nantinya bakal dihujat warga. Ada salah satu pimpinan bilang kalau udah lah enggak udah tes kalau toh nanti akhirnya bingung sendiri di akhir yang bakal berpengaruh pada pembukaan roda perekonomian," ujar Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (tengah) seusai menjalani ibadah salat Idul Adha di Masjid Al-Itishom, Ciputat, Tangerang Selatan.
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (tengah) seusai menjalani ibadah salat Idul Adha di Masjid Al-Itishom, Ciputat, Tangerang Selatan. (Warta Kota/Rizki Amana)
Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved