Breaking News:

Pilkada Kabupaten Pandeglang

PKB-PPP-Gerindra Berpeluang Koalisi: Usung Perubahan, Siapkan Bakal Calon Kepala Daerah Pandeglang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran pasangan bakal calon untuk kepentingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 4 September 2020.

Martin Ronaldo/Tribunners
Pengurus DPW PPP Provinsi Banten dan PKB tingkat Provinsi Banten mendeklarasikan koalisi "Poros Perubahan" di kantor DPW PPP Banten, Kota Serang, Minggu (5/7/2020). Deklarasi sebagai awalan menjaring calon bupati dan wakil bupati Pandeglang untuk menghadap calon petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020. 

TRIBUNBANTEN, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran pasangan bakal calon untuk kepentingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 4 September 2020.

Untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang, sampai saat ini baru terdapat satu pasangan kepala daerah yang akan tampil.

Pasangan itu adalah Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban, yang notabene petahana.

Mereka akan didukung tujuh partai politik, yaitu Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Nasdem, PBB dan PKS.

Sementara itu, tiga partai politik lainnya, yaitu Gerindra, PKB, dan PPP belum menentukan pilihan apakah akan mendukung Irna Narulita dan Tanto Warsono atau mempunyai bakal calon lain.

DPD Gerindra Banten Tunggu Momentum Umumkan Calon Kepala Daerah yang Diusung di Pilkada Pandeglang

Partai Gerindra Kaji Dua Bakal Calon dalam Pilkada Pandeglang

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin, mengatakan pihaknya bersama dengan PKB mempersiapkan calon penantang petahana.

Dalam waktu dekat, mereka akan mengumumkan siapa yang dicalonkan. Sampai saat ini, baru terdapat nama Toni Mukson, yang akan diusung sebagai Bacalon Bupati Pandeglang.

"Untuk Pilkada Pandeglang akhir bulan ini selesai. Saya menjamin, pokoknya. Penentuan bisa sehari, dua hari bahkan sampai malam lah," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin, saat dihubungi, Minggu (30/8/2020).

Pengurus DPW PPP Provinsi Banten dan PKB tingkat Provinsi Banten mendeklarasikan koalisi
Pengurus DPW PPP Provinsi Banten dan PKB tingkat Provinsi Banten mendeklarasikan koalisi "Poros Perubahan" di kantor DPW PPP Banten, Kota Serang, Minggu (5/7/2020). Deklarasi sebagai awalan menjaring calon bupati dan wakil bupati Pandeglang untuk menghadap calon petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020. (Martin Ronaldo/Tribunners)

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin, menjelaskan, terdapat perdebatan di internal sehingga Bacalon yang diusung oleh partainya masih belum menentukan dan memflorkan ke publik.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Subadri Usuludin, kealotan itu karena terdapat 3 Bacalon Wakil Bupati Pandeglang yang musti diperhatikan yakni Mulyadi, Aap yang merupakan kader Perindo, dan kader PPP yakni Iip.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved