Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Siti Nur Azizah-Ruhamaben Gelar Deklarasi Model Drive In di Situ Gintung, Pendukung Malah Berkumpul

Dengan model drive in, sedianya para relawan dan pendukung tetap berada di dalam mobil dan di sepeda motor mereka yang terparkir di depan panggung

TribunJakarta.com/jaisy Rahman Tohir
Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Ruhamaben menggelar deklarasi dengan model drive in di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020). 

Laporan dari Wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Protokol kesehatan wajib diterapkan dalam rangkaian Pilkada Serentak 2020 menyusul adanya pandemi Covid-19.

Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben pun menggunakan model drive in saat menggelar deklarasi di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020).

Dengan model drive in, sedianya para relawan dan pendukung tetap berada di dalam mobil dan di sepeda motor mereka yang terparkir di depan panggung acara deklarasi.

Mereka diminta tetap mengikuti acara dan memberikan dukungan untuk pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKB ini dari kendaraan masing-masing.

Namun pantauan Tribunbanten.com, seiring acara berlangsung, satu per satu para pengendara dan penumpang keluar dari kendaraan mereka.

Mereka memilih berkumpul di beberapa sudut depan panggung acara sembari sesekali mengangkat bendera partai dan gambar calon.

Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben menggelar deklarasi dengan model drive in di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020).
Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben menggelar deklarasi dengan model drive in di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020). (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Siti Nur Azizah, mengklaim deklarasi dirinya yang menggunakan metode drive-in itu adalah yang pertama di dunia.

"Mungkin pertama di dunia, deklarasi dengan konsep drive-in declaration," ujar Azizah di atas panggung.

Azizah juga memastikan, bahwa acara deklarasi itu adalah upaya untuk merebut kursi Tangsel 1 melalui Pilkada Tangsel 2020.

"Kami hari ini untuk mendeklarasikan calon wali kota dan calon wakil wali kota 2020 Azizah dan Ruhamaben. Dengan semangat menjebol status quo untuk membawa Tangerang Selatan menjadi kota yang lebih maju," kata putri keempat Wakil Presiden RI Maruf Amin itu.

Zuhirna Wulan Dilla
Sejumlah pendukung menghadiri deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020). Para pendukung tetap berkumpul meski deklarasi calon kepala daerah ini menggunakan model drive in.
Zuhirna Wulan Dilla Sejumlah pendukung menghadiri deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020). Para pendukung tetap berkumpul meski deklarasi calon kepala daerah ini menggunakan model drive in. (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Sejumlah pendukung mengaku sedikit mengetahui deklarasi model drive in ini. Namun, banyak juga pendukung yang tidak memahami deklarasi model drive in ini.

"Cukup bagus idenya. Apalagi ini lagi pandemi besar kan. Cuma memang ada saja yang datang tanpa menerapkan protokol kesehatan, tapi sejauh ini saya suka konsep seperti ini," ujar seorang pendukung, Anton.

Lulu, seorang pendukung lainnya menuturkan belum mengetahui deklarasi model drive in. Dan sepengetahuannya, drive in lebih condong untuk pengendara mobil.

"Saya mah tidak tahu drive in itu apa, saya cuma mau lihat Bu Azizah saja, makanya datang. Tapi, saya enggak bawa mobil, karena emang enggak punya mobil," kata Lulu seraya mengaku datang bersama beberapa tetangga rumah dengan berjalan kaki. (Tribunbanten.com/TribunJakarta.com)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved