Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Pilkada Tangsel Gambaran Peta Politik Nasional, Dinasti Politik Hingga Pertemuan 'Cinta Lama'

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan 2020 menarik untuk diikuti situasi terkini

handover
ilustrasi Pilkada Tangerang Selatan 

TRIBUNBANTEN, TANGSEL - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan 2020 menarik untuk diikuti situasi terkini.

Bakal pasangan calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Tangsel mempunyai kedekatan dengan atau bahkan hubungan darah dengan sejumlah tokoh nasional.

Ada tiga nama terkait dinasti politik. Tiga nama bakal kandidat, yaitu putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah; keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati; dan anak Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Pilar Saga Ichsan yang masih kerabat Ratu Atut.

Tinggalkan Prabowo Subianto, PKS Pilih Anak Maruf Amin di Pilkada Tangsel

Maju di Pilkada Tangsel 2020, Putri Maruf Amin Ungkap Silsilah Keturunan dari Pendiri Tangerang

Nur Azizah bakal didampingi Ruhamaben, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka akan didukung Partai Demokrat. Pada saat ini, Nur Azizah notabene sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat periode 2020-2025.

Sementara Saras, sapaan Rahayu Saraswati, bakal diusung Gerinda dan PDIP Perjuangan. Saras akan berpasangan dengan Sekretaris Daerah Tangsel Muhamad. Posisinya Muhamad sebagai calon wali kota dan Saras calon wakil wali kota.

Sedangkan, Pilar Saga akan diusung oleh Golkar. Sebagai calon wakil wali kota dia akan berpasangan dengan Wakil Wali Kota Tangsel saat ini Benyamin Davnie.

Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi 98 (Jari 98), Willy Prakarsa, menyoroti bertemunya Partai Gerindra dan PDI Perjuangan untuk mendukung Muhamad-Saras.

Dia mengingat sejarah perjanjian batu tulis. Kala itu diteken bersama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Biarkanlah pasangan dari Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) Batu Tulis antara Mega-Prabowo (PDIP-Gerindra) diwujudkan di Tangsel," kata dia, Kamis (3/9/2020).

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Prabowo Subianto (Tribunnews.com/istimewa)

Meski bukan partai politik, kata Willy, Jari 98 memiliki rekam jejak yang tak dapat diragukan lagi dalam perpolitikan di republik ini. Bahkan Jari 98 ikut berjuang dan berhasil memenangkan pasangan Jokowi-Ma'aruf di Pilpres 2019.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved