Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Pasangan Bacalon Independen Kota Cilegon Diminta Lengkapi Berkas Tes Covid-19, KPU Beberkan Alasan

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur independen, yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin telah selesai mendaftarkan diri.

TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan
Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin di kantor KPU Kota Cilegon mendaftarkan diri untuk ikut Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunbanten.Com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur independen, yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin telah selesai mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

Namun, masih terdapat kekurangan. Mereka diminta untuk melengkapi berkas tes coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Pilkada Kota Cilegon, Bacalon Independen Ali-Firman Daftarkan Diri, Pendukung: Sosok Idaman

Berkas Pendafaran Ratu Ati Marliati-Sokhidin Selesai Diverifikasi KPU Kota Cilegon, Ini Hasilnya

Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi mengatakan pihaknya sudah memeriksa berkas yang diberikan oleh Bacalon dari jalur perseorangan tersebut.

"Tadi status tanda terimanya sudah kami berikan kepada yang bersangkutan. Untuk selanjutnya nanti sama dengan yang lainnya seperti perbaikan berkas-berkas calon nantinya," jelasnya.

Untuk hasil swab test yang diminta oleh KPU Kota Cilegon untuk dilakukan ulang, Irfan mengatakan jika hal tersebut akan dikomunikasikan ulang.

"Sebenarnya swab nya sudah kami terima, yang memang dipersoalkan itu kan rekomendasi yang diberikan oleh IDI. Kalo Swab nya tadi negatif hasilnya," tuturnya.

Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin di kantor KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9/2020)
Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon dari jalur Independen yakni Ali Mujahidin dan Firman Muktakin di kantor KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9/2020) (TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan)

Sementara itu, pasangan Ali Mujahidin dan Firman Muktakin terpantau keluar dari Kantor KPU Kota Cilegon pada pukul 16.00 Wib.

Mereka langsung meninggalkan lokasi didampingi para pendukung.

Sebelum meninggalkan tempat, Bacalon Walikota Cilegon, Ali Mujahidin menjelaskan jika berkas yang telah diserahkan kepada KPU Kota Cilegon dinyatakan lengkap.

"Alhamdulillah jadi gausah bolak balik lagi," terangnya.

Akan tetapi menurutnya ada catatan yang diberikan oleh KPU Kota Cilegon, menurut ia hasil PCR swab test yang dilakukan oleh keduanya harus segera diperbaiki lagi guna memastikan keamanan dari Bacalon.

"Kemarin kita sudah laksanakan sebelum daftar ke KPU, dan hasilnya kita negatif. Tapi tadi ada rekomendasi untuk melakukan swab test ulang," katanya.

Geledah Rumah Kontrakan di Pulomerak, Aparat Polres Cilegon Temukan Sabu di Lemari Pakaian

Ratu Ati Marliati-Sokhidin Daftar Pertama ke KPU Kota Cilegon, Ratusan Pendukung Malah Ngumpul

Dirinya tak mempermasalahkan jika nantinya memang harus dilakukan swab test ulang, namun menurutnya hal tersebut akan membuang waktu lebih lama lagi.

"Kan sudah cukup sekali, wajibnya kan sekali. Kalau bisa sekali kenapa harus berkali-kali. Tapi kalau sifatnya wajib kita akan ikuti," pungkasnya.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved