Breaking News:

Virus Corona di Banten

Terminal Pakupatan Serang Bakal Ditutup

Terminal tipe A Pakupatan, Serang berpotensi ditutup. Upaya itu dilakukan, karena melihat tren kasus positif Covid-19 yang meningkat di Kota Serang

TRIBUNBANTEN/Martin Ronaldo Pakpahan
Terminal tipe A Pakupatan, Serang, Kamis (3/9/2020) malam 

Laporan Wartawan Tribunbanten.Com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Terminal tipe A Pakupatan, Serang berpotensi ditutup.

Upaya itu dilakukan, karena melihat tren kasus positif coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang meningkat di Kota Serang.

Pada saat ini, zonasi Kota Serang berada di oranye.

Suasana di Terminal Pakupatam, Kota Serang  Banten, Jumat (7/8/2020).
Suasana di Terminal Pakupatam, Kota Serang Banten, Jumat (7/8/2020). (Martin Ronaldo/Tribunners)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Maman Lutfhi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) mengenai jumlah positif Covid-19 yang mengalami peningkatan di Kota Serang.

"Kemungkinan terminal (Pakupatan) akan kami tutup apabila kasus positif meningkat," kata dia, saat dikonfirmasi via sambungan seluler oleh Tribunbanten.Com, Kamis (3/9/2020).

Pantauan di Pasar Rau dan Terminal Pakupatan, Banyak Warga Kedapatan Tak Pakai Masker

Cerita Pengemudi Ojek Pangkalan di Terminal Pakupatan Kota Serang

Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya dengan BPTD telah berkoordinasi terkait jumlah Covid-19 di Kota Serang yang terus mengalami peningkatan, dan akan mempertimbangkan mengenai penutupan terminal.

"Karena memang kebanyakan warga Kota Serang yang positif itu bekerja di luar daerah. Jadi kami akan bahas lagi terkait penutupan ini," ujarnya.

Apalagi kata dia, saat ini Kota Serang kembali masuk zona oranye setelah sebelumnya berada di zona kuning.

"Pertimbangannya itu tadi, kalau sudah oranye terminal akan kami tutup kembali. Karena kan penyebaran juga kemungkinan berasal dari kendaraan umum yang masuk ke terminal. Informasi yang kami terima warga yang positif itu tertular dari luar Kota Serang," ucapnya.

Sementara untuk terminal tipe C lainnya, seperti terminal Cipocok Jaya dan Kepandean tetap akan beroperasi, namun sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

"Kalau untuk dalam kota tetap beroperasi, seperti terminal tipe C. Kami juga nanti akan menempatkan beberapa titik cek poin, termasuk di Pakupatan," ujarjnya.

Dulu Ramai, Kini Terminal Cipocok jadi Tempat Pembuangan Sampah

Cerita Pengemudi Ojek Pangkalan di Terminal Pakupatan Kota Serang

Bus Diberi Izin Operasi Terbatas, Terminal di Kota Serang Masih Sepi

Meski demikian, pihaknya hanya akan melarang bus atau angkutan umum dari antar kota antar provinsi (AKAP) masuk ke terminal Pakupatan.

"Sama seperti sebelumnya, jadi bus dari luar kota nanti disetop dulu jangan masuk ke Kota Serang, karena penyebarannya kan lebih banyak dari luar kota," tegasnya.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved