Breaking News:

Pilkada Kota Cilegon

Pakai Jas dan Dasi Merah, Helldy-Sanuji Nyetir Angkot Sendiri ke KPU Kota Cilegon

Pasangan calon kepala daerah itu tampak rapi mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam, lengkap dengan dasi merah menggantung di dada

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mengendarai angkot saat mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020).

Kedatangan paslon tersebut menyedot perhatian pengunjung yang ada di kantor KPU Kota Cilegon.

Pasangan calon kepala daerah itu tampak rapi mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam, lengkap dengan dasi merah menggantung di dada dan kopiah hitam di kepala.

Namun, keduanya datang dengan mengendarai angkutan kota atau angkot warna merah.

Helldy Agustian berperan sebagai sopir angkot di kursi depan, sementara Sanuji Pentamarta pasangannya duduk di sampingnya.

Di belakang mobil paslon turut beriring-iring sejumlah angkot lain yang ditumpangi para pengurus Partai Berkarya dan PKS serta lebih 100 pendukungnya.

Puluhan pendukung lainnya yang mengenakan topeng bergambar wajah Helldy-Sanuji berdiri berjajar di tepi jalan menuju kantor KPU Kota Cilegon dengan bersorak mengelu-elukan jagoannya tersebut.

Iring-iringan kendaraan angkot paslon itu berangkat dari gedung Creative Center Kadipaten milik Helldy, dengan dikawal aparat kepolisian.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mengendarai angkot saat mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020).
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mengendarai angkot saat mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Saat paslon Helldy-Sanuji melakukan proses pendaftaran di dalam ruang pendaftaran, ratusan pendukung diminta berada di depan halaman kantor KPU Kota Cilegon.

“Angkot ini merupakan simbol bahwa kita bagian dari rakyat. Kita ini masyarakat biasa, sama seperti sopir-sopir angkot,” kata Helldy di sela-sela pendaftaran.

Berkas Pendafaran Ratu Ati Marliati-Sokhidin Selesai Diverifikasi KPU Kota Cilegon, Ini Hasilnya

Tinggalkan Dunia Artis, Bintang Film Ibu Kota Maju Pilkada Cilegon

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020).
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang diusung Partai Berkarya dan PKS, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, melakukan salam kompak di sela mendaftar ke kantor KPU Kota Cilegon, Sabtu (5/9/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Teriakan demi teriakan disuarakan para pendukung Helldy-Sanuji dari luar halaman kantor KPU Kota Cilegon saat proses pendaftaran berlangsung.

"Ya tentunya saya sangat senang lah kalau ada pemimpin yang punya ide kreatif dan bersahaja. Artinya, tidak ada jarak begitu dengan kita," kata Andi (29), salah seorang pendukung yang menggunakan atribut paslon Helldy-Sanuji.

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved