Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

KPU Kabupaten Serang Soroti Kepatuhan Bakal Pasangan Calon Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, mengingatkan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Serang menerapkan protokol kesehatan.

TRIBUNBANTEN/RIZKIASDIARMAN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Abidin Nasya di Kantor KPU Kabupaten Serang, Rabu 2 September 2020. 

Laporan Wartawan Tribunbanten.Com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, mengingatkan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Serang menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pendukung selama berkegiatan.

Pernyataan itu disampaikan sebagai evaluasi pendaftaran pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Serang yang sudah berlangsung mulai dari Jumat 4 September 2020.

Abidin Nasyar mengaku sudah berulang kali mengingatkan kepada bacalon maupun Tim Pemenangan agar tidak membawa masa sebanyak mungkin.

"Kami sudah sering mengingatkan kepada Bacalon, kami juga sudah sering mengingatkan dengan memberikan imbauan di depan pagar untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan," kata dia, Sabtu (5/9/2020).

KPU Kabupaten Serang Siapkan 3.060 TPS untuk Pilkada 2020

KPU Kabupaten Serang Bahas Pilkada Bersama Tiga Polres

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dan pengawasan yang ketat untuk bagaimana yang dapat masuk kedalam tidak melebihi kapasitas yang ada.

"Yang boleh masuk didalam areal KPU itu hanya 100 orang dan tidak boleh melebihi itu. Kan juga diluar ada aparat keamanan yang terus berjaga-jaga," tuturnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Yadi saat ditemui di kantor KPU Kabupaten Serang mengatakan jika dirinya sudah sering berkoordinasi dengan para pihak KPU terkait kerumunan masa ditengah pandemi covid-19.

"Kami sudah melakukan upaya untuk menerapkan sosial distancing, dan juga menghimbau juga kepada Bacalon dan jajaran partai politik untuk tidak membawa masa lebih dari mana mestinya," ungkapnya.

Terakhir, dia menegaskan, jika untuk kali ini masih dapat diwajarkan untuk adanya kerumunan masa, dan dirinya juga nantinya kedepan akan memberikan rekomendasi-rekomendasi jika nantinya masih ditemukan kerumunan masa.

KPU Kabupaten Serang lakukan rapat koordinasi dan penandatanganan MOU dengan jajaran Polres Serang Kabupaten, polres Serang Kota dan polres Kota Cilegon, Jumat, (17/7/2020).
KPU Kabupaten Serang lakukan rapat koordinasi dan penandatanganan MOU dengan jajaran Polres Serang Kabupaten, polres Serang Kota dan polres Kota Cilegon, Jumat, (17/7/2020). (Tribuners/Martin Ronaldo)
Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved