Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

Kubu Ratu Tatu-Pandji: Bertarung Secara Fair dan Jangan Sebar Hoaks

Ketua Tim Pemenangan Serang Maju dan Berkelanjutan, Yandri Susanto, meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Serang.

istimewa
Pasangan bakal calon Bupati Serang-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunbanten.Com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ketua Tim Pemenangan Serang Maju dan Berkelanjutan, Yandri Susanto, meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Serang untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa.

Menurut dia, dari semua persyaratan yang ditetapkan KPU, dan disaksikan Bawaslu secara administratif sudah memenuhi syarat dan telah diterima untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Kami meminta doa kepada masyarakat kabupaten Serang, insyaallah yang kita tawarkan ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Serang," ujarnya, ditemui di kantor KPU Kabupaten Serang, pada Sabtu (5/9/2020).

KPU Kabupaten Serang Siapkan 3.060 TPS untuk Pilkada 2020

Dikawal Abuya dan Jawara, Tatu-Pandji Resmi Daftar ke KPU

Dia meyakini setelah terpenuhi syarat-syarat ini, maka pasangan itu semakin mantap memenangkan Pilkada yang waktu pencoblosan dilakukan, pada 9 Desember 2020.

"Kami siap bertarung secara fair, dan tidak akan menyebarkan berita hoax dan fitnah. Kami akan menawarkan yang terbaik, menawarkan keikhlasan bukan menebar fitnah ataupun ancaman," kata dia.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar, mengatakan akan melakukan pemeriksaan berkas
Bacalon Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa.

"Nanti akan kita cek secara keabsahan baik dari pada seluruh yang direkomendasikan dari 10 partai politik, lalu kita juga akan mengecek keabsahan ijazah dan sebagainya. Adapun kekurangan sampai sejauh ini belum kita temukan," jelasnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Abidin Nasya di Kantor KPU Kabupaten Serang, Rabu 2 September 2020.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Abidin Nasya di Kantor KPU Kabupaten Serang, Rabu 2 September 2020. (TRIBUNBANTEN/RIZKIASDIARMAN)

Apabila ditemukan berkas-berkas yang masih belum lengkap maka akan ditindaklanjuti hingga tanggal 6 September.

"Kan ada persyaratan dan syarat. Kelengkapan itu kan bukan domain kami. Nanti kan ada yang diterima, atau kita kembalikan untuk dilengkapi," tuturnya.

Ratusan Ulama se-Kabupaten Serang Doakan Tatu-Pandji, Ratu Tatu Siap Lanjutkan Program Kerja

Panggung Besar untuk Petahana Ratu Tatu-Pandji di Alun-alun Sebelum Daftar ke KPU

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved