Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Profil Ruhamaben, eks Dirkeu BUMD Pendamping Anak Wapres Maruf Amin di Pilkada Tangsel

Siti Nur Azizah Ma'ruf, mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan. Nur Azizah akan didampingi Ruhamaben. Siapa dia?

Dok. PKS/istimewa
Ruhamaben, calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung PKS pada Pilkada Tangsel 2020, di Rakorda DPD PKS Tangsel, Setu (1/3/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN, TANGSEL - Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Nur Azizah akan didampingi Ruhamaben, sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Azizah-Ruhamaben Daftar Pilkada ke KPU Kota Tangsel, Pendukung Manut Imbauan Protokol Kesehatan

Siti Nur Azizah-Ruhamaben Gelar Deklarasi Model Drive In di Situ Gintung, Pendukung Malah Berkumpul

Siapa Ruhamaben?

Ruhamaben adalah pria kelahiran Tangerang, 29 Desember 1964.

Sebelum maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Ruhamaben merupakan direktur keuangan BUMD Tangsel PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS).

Ruhamaben sudah mengajukan surat pengunduran diri dari posisi direktur keuangan BUMD Tangsel PT. PITS.

Pengunduran diri tersebut dilakukan sejak tanggal 20 Juli 2020 lalu, seiring dengan pencalonan dirinya bersama putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf pada Pilkada Tangsel 2020.

Dalam acara deklarasinya di Pulau Situ Gintung, Selasa (2/9/2020) lalu, Mantan DPRD Kabupaten Tangerang tersebut mengatakan akan mendukung penuh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Tangsel.

"Pelaku UMKM tangsel akan kita dukung penuh karena Tangsel itu memiliki banyak sekali pelaku usaha yang harus kita bantu," ujarnya.

Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben menggelar deklarasi dengan model drive in di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020).
Pasangan calon Wali Kota dan Wali Kota Tangerang Selatan Azizah-Ruhamaben menggelar deklarasi dengan model drive in di kawasan Pulau Situ Gintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020). (Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla)

Ruhamaben telah datang mendaftar ke KPU Tangsel bersama pasangannya Azizah pada Sabtu, 5 September 2020 kemarin.

Azizah dan Ruhamaben menjadi paslon kedua yang datang mendaftar ke KPU Tangsel untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan 2020.

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved