Breaking News:

Wapres Maruf Amin Sebut Tiga Fokus Pemerintah di Masa Covid-19

Penanggulangan dampak Covid-19 pada kesehatan, pada ekonomi dan sosial serta penerapan protokol kesehatan menjadi fokus pemerintah di masa ini.

Kompas.com
Ilustrasi peneliti melakukan pengembangan vaksin virus corona (Covid-19) di laboratorium. 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menerima audiensi DPP LDII yang dipimpin Pj Ketua Umum Chriswantos Santoso.

Dalam pertemuan itu Ma'ruf Amin memberikan beberapa arahan dan masukan bagi LDII.

Ma’ruf Amin menjelaskan prioritas mengenai pembangunan sumber daya manusia, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyerdehanaan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Pada saat pandemi Covid-19 ini, Ma’ruf Amin mengungakapkan, pemerintah fokus pada tiga hal yaitu penanggulangan dampak Covid-19 pada kesehatan, penanggulangan dampak Covid-19 pada ekonomi dan sosial, serta penerapan protokol kesehatan.

“Sampai hari ini, untuk penerapan protokol kesehatan, belum bisa berjalan secara masif dan dipatuhi oleh seluruh anggota masyarakat. Untuk ini masih diperlukan sosialisasi, edukasi, dan pengawasan masif di lapangan. Penerapan protokol kesehatan ini ada pada masyarakat," ujar Ma'ruf Amin, dalam keterangannya, Minggu (6/9/2020).

Pemerintah Jelaskan Alasan Penurunan Harga Listrik

Pemerintah akan Hapus Premium dan Pertalite, Dirut Pertamina Beri Alasan Ini

Dia meminta kepada tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk ormas keagamaan seperti LDII, membantu pemerintah. Karena ini juga bagian dari agama,

"Agama Islam mengajarkan bahwa jangan membayakan diri dan orang lain termasuk keluarga kita tentunya. Ketidakpatuhan kita pada protokol kesehatan bisa membahayakan diri kita dan orang lain,” ujar Ma’ruf Amin.

Untuk LDII, Wapres RI beharap, LDII bisa membantu dalam melayani masyarakat, sebagai tanggung jawab ormas pada bidang kebangsaan dan kenegaraan. Selain itu, ormas juga diharapkan mempunyai tanggung jawab dalam bidang keagamaan dan keummatan.

Sependapat dengan Ma'ruf Amin, untuk membantu pemerintah Pj Ketua Umum DPP LDII memaparkan delapan bidang program kerja LDII, yang meliputi Wawasan Kebangsaan, Keagamaan dan Dakwah, Pendidikan, Ketahanan Pangan dan Lingkungan, Ekonomi Syariah, Kesehatan dan Herbal, Energi Terbarukan, dan Teknologi Informasi.

Menurut Chriswanto Santoso, delapan bidang tersebut sebagai salah satu kontribusi LDII kepada bangsa dan negara.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved