Breaking News:

455 Ribu Pekerja di Banten Terima Subsidi Gaji dari Pemerintah

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengumumkan hasil pemberian bantuan subsidi gaji/upah kepada pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta.

reepik.com
Ilustrasi uang 

TRIBUNBANTEN, BANTEN - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengumumkan hasil pemberian bantuan subsidi gaji/upah kepada pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta.

Berdasarkan data yang disampaikan, pemerintah sudah memberikan bantuan kepada 2,5 juta pekerja di tahap pertama dan kepada 3 juta pekerja di tahap kedua.

"Subsidi ini diharapkan menjaga serta meningkatkan daya beli pekerja, dan mendongkrak belanja konsumsi," kata Ida Fauziyah, dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

KABAR GEMBIRA, Program Subsidi Gaji Karyawan dan Banpres Lanjut Tahun Depan

Dear Perusahaan di Banten, Menaker Minta HRD Bantu Pekerja Cairkan Subsidi Gaji Rp 2,4 juta

Sebanyak lima provinsi menduduki peringkat teratas dari 34 provinsi di Indonesia dalam perolehan bantuan subsidi gaji/upah.

Provinsi DKI Jakarta disebut menempati peringkat teratas dengan pekerja paling banyak menerima bantuan subsidi gaji/upah yakni sebesar 1.071.414 pekerja atau sekitar 19,48 persen.

Disusul urutan kedua sampai kelima yakni Jawa Barat sebanyak 1.029.830 pekerja (18,72 persen), Jawa Tengah sebanyak 702.531 pekerja (12,77 persen),

Jawa Timur sebanyak 560.670 pekerja (10,19 persen), dan Banten sebanyak 455.193 pekerja (8,28 persen).

Dia menjelaskan, pemerintah berupaya melindungi, meningkatkan, dan mempertahankan ekonomi pekerja dari dampak pandemi Covid-19 dengan bantuan langsung tunai (BLT) tersebut.

Uang langsung diberikan ke rekening pekerja untuk dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan, baik kebutuhan primer maupun sekunder.

”Akan lebih baik jika bantuan subsidi gaji/upah dibelanjakan produk-produk lokal dan UMKM. Dengan demikian industri lokal dan UMKM juga ikut bergeliat," kata Menaker Ida.

Belum Semua Pekerja Menerima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Ada Syarat Khusus, Simak Penjelasannya

KABAR GEMBIRA, Mahasiswa dan Warga Juga akan Dapat Subsidi Pulsa Rp 150.000 Per Bulan

Pihaknya memastikan memantau dan mengevaluasi penyaluran bantuan subsidi upah agar proses penyaluran tahap berikutnya makin memuaskan.

Bantuan subsidi gaji/upah diberikan kepada pekerja sebesar Rp 600 ribu perbulan, selama empat bulan.

“Penyaluran dilakukan per dua bulan sekali, yakni sebesar Rp 1,2 juta,” ujarnya

Penulis: Larasati Dyah Utami

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ini Daftar 5 Provinsi Terbanyak Penerima Subsidi Gaji dari Pemerintah

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved