Breaking News:

Anak Buah John Kei Jalani Sidang Perdana, Jaksa Dakwa Pembunuhan Berencana

Pengadilan Negeri Tangerang menggelar sidang perdana kasus perusahakan rumah Nus Kei yang diduga dilakukan anak buah John Kei, pada Kamis 10 September

TribunJakarta/Ega Alfreda
Sidang perdana kasus penyerangan John Kei yang dilakukan secara virtual di Pengadikan Negeri Tangerang, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menggelar sidang perdana kasus perusahakan rumah Nus Kei yang diduga dilakukan anak buah John Kei, pada Kamis (10/9/2020).

Nus Kei merupakan paman dari John Kei yang namanya mencuat ke publik setelah rumahnya di Cluster Australia Green Lake City, Cipondoh, Tangerang.

Sidang beragenda pembacaan surat dakwaan.

Sidang itu digelar secara virtual.

Pakai Masker dan Tangan Diborgol, John Kei cs Digelandang ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang

Lagi Corona, Warga Berkerumun Tonton Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei di Tangerang

Jaksa Haerdin dan kawan-kawan jaksa lainnya secara bergantian membacakan surat dakwaan.

Haerdin mengatakan John Kei sempat mengumpulkan anak buahnya di kediamannya.

Pertemuan itu diduga sebagai rencana menghabisi Nus Kei lantaran, John Kei sempat bertanya hukuman apa yang pantas bagi seorang pengkhianat.

"Pada tanggal 20 Juni 2020 bertempat di Jalan Tytyan Indah Utama X, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jhon Kei bertemu anak buahnya mengatakan kepada anak buahnya tabrak dan rusak rumah Nus Kei dan bawa Nus Kei hidup atau mati," ujar Haerdin kepada Majelis Hakim, pada Kamis (10/9/2020).

Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya.
Polisi mengawal tersangka John Kei bersama anak buahnya saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Kelompok John Kei disangkakan terlibat aksi penyerangan terhadap pamannya, Nus Kei, di Green Lake City Kota Tangerang dan Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan seorang tewas dan tiga orang terluka, sehari sebelumnya. (TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA)

Belasan anak buah John Kei didakwa dengan pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP, pasal 460 KUHP, pasal 170 ayat 2 KUHP, dan pasal 412 KUHP.

Namun, dakwaan tersebut ditolak oleh tim penasehat hukum terutama terkait dakwaan pasal 340 KUHP.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved