Breaking News:

Virus Corona di Banten

Kasus Corona di Tangerang Meningkat, Terakhir Bidan Terpapar, Puskesmas Tutup untuk Sementara

Satu unit pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, ditutup untuk sementara waktu.

Warta Kota
Sosialisasi protokol kesehatan yang digelar di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9/2020). Sejumlah petugas kali ini mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat. 

TRIBUNBANTEN, TANGERANG - Satu unit pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, ditutup untuk sementara waktu.

Hal ini, karena seorang tenaga kesehatan dinyatakan positif terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Pasien itu diketahui berprofesi sebagai bidan.

Pergoki Aksi Pencurian, Warga Kabupaten Tangerang Jadi Sasaran Pembacokan

Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Kepala Daerah Tangsel di RSUD Kabupaten Tangerang, Berikut Tahapannya

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang pun segera melakukan penutupan sementara layanan kesehatan di puskesmas tersebut.

"Layanan kesehatan pada puskesmas tersebut ditutup sementara dan akan dipindahkan layanannya ke puskesmas terdekat," kata Juru Bicara Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Minggu (13/9/2020).

Selain menutup puskesmas, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan tracing kepada seluruh petugas kesehatan dan pegawai.

"Kami juga akan melakukan test swab hari ini di puskesmas, lalu kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Hendra

Bidan tersebut diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani test swab di lingkungannya.

Dari hasil penelusuran, pasien tersebut terpapar akibat kontak erat keluarganya.

"Dia melakukan tes dan hasilnya positif Covid-19 dan setelah di cek, dia tertular di lingkungan keluarganya," terang Hendra.

Jalan Tol Kohod, Hubungkan Kabupaten Tangerang dengan Bandara Soekarno Hatta

Cara Kabupaten Tangerang Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan menggalakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal itu sangat perlu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang tiga minggu ini menunjukan tren peningkatan, untuk itu saya mengimbau masyarakat disiplin 3M," tutup Hendra.

Penulis: Ega Alfreda

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Petugas Kesehatan di Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19, Puskesmas Jayanti Ditutup Sementara

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved