Breaking News:

Virus Corona

Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat Terpapar Covid-19, Gubernur Anies Beberkan Kondisi Terkini

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Tangkapan layar channel YouTube KompasTV
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Iya (Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat terpapar Covid-19)," kata Prasetyo saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (12/9/2020) malam.

Protes Kebijakan PSBB, Nikita Mirzani Kirim Pesan untuk Gubernur DKI: Coba Deh Pak Salat Tahajud

PSBB Kembali Diterapkan di DKI Jakarta, Warga Beraktivitas dari Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga membenarkan kabar tersebut.

Keduanya tergolong orang tanpa gejala. Oleh karena itu, Anies meminta warga DKI mendoakan kesembuhan dua pejabat publik tersebut.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih gitu aja. Tapi (Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat) tanpa gejala," ucap Anies.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah saat ditanya apakah bersedia diusulkan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta oleh Partai Gerindra di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah saat ditanya apakah bersedia diusulkan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta oleh Partai Gerindra di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019). ((KOMPAS.COM/NURSITA SARI))

Kabar Covid-19 kedua pejabat publik itu berbarengan dengan rencana Pemprov DKI yang akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total.

Diketahui, PSBB akan kembali diterapkan mulai 14 September 2020 mendatang.

Anies menyebutkan, keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan sejumlah faktor yakni ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

"Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 di Jakarta. disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu," kata Anies, Rabu (9/9/2020).

Menurut Anies keputusan ini juga mengikuti aturan Presiden Joko Widodo yang meminta kesehatan lebih dipentingkan.

Dengan penerapan PSBB ini, berbagai aktivitas dipastikan akan kembali dibatasi yakni aktivitas perkantoran, usaha, transportasi, hingga fasilitas umum.

Penulis : Rindi Nuris Velarosdela

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekda DKI dan Wali Kota Jakarta Barat Positif Covid-19"

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved