Breaking News:

Pilkada Kabupaten Pandeglang

KPU Nyatakan Irna-Tanto dan Toni Fathoni Muksono-Imat Lolos Tes Kesehatan, Sah jadi Peserta Pilkada

Dengan demikian, kata Ahmad, kedua pasangan calon berhak mengikuti tahap berikutnya untuk menjadi peserta Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

handover
ilustrasi Pilkada Tangerang Selatan 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Rizki Asdiarman 

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang, petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan Toni Fathoni Mukson-Imat Miftahul, dinyatakan lolos tes kesehatan calon kepala daerah.

Kedua pasangan calon juga dinyatakan tidak terpapar Covid-19, yang meruapkan salah satu syarat kesehatan.

"Keduanya menunjukkan hasil negatif dan tidak menyalahgunakan obat-obatan terlarang serta tak terpapar Covid-19," ujar Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja'i  saat dihubungi via selular, Selasa (15/9/2020).

Dengan demikian, kata Ahmad, kedua pasangan calon berhak mengikuti tahap berikutnya untuk menjadi peserta Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

BREAKING NEWS: PKB-PPP Usung Toni Mukson-Imat Hadapi Petahana di Pilkada Pandeglang

Potret Alun-Alun Pandeglang, Sampah Berserakan dan Fasilitas Umum Tidak Memadai

Pasangan Irna - Tanto saat di jumpai awak media usai melakukan verifikasi berkas di kantor KPU Pandeglang, sabtu (05/09/2020).
Pasangan Irna - Tanto saat di jumpai awak media usai melakukan verifikasi berkas di kantor KPU Pandeglang, sabtu (05/09/2020). (TRIBUNBANTEN/RIZKIASDIARMAN)

Ahmad menjelaskan, tes kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 9 dan 10 September 2020.

Tes kesehatan terdiri dari tes swab, cek urin serta pemeriksaan rohani dan narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara, tes kesehatan mental (psikologi) di RSUD Berkah Pandeglang.

Hasil pemeriksaan dari tim kesehatan, dr Irwan Mulyantara diterima pihak KPU Pandeglang pada Sabtu (12/9/2020).

Ia mengatakan kesehatan jasmani maupun rohani kedua pasangan calon dinyatakan baik.

Prabowo Ditolak Saat Pilpres, Kini Gerindra Minta Bupati Irna Narulita Lakukan Hal Ini

Detik Terakhir, Gerindra Ubah Haluan, Dukung Pasangan Petahana untuk Pilkada Pandeglang

Pujiyanto (kanan), Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin (tengah) dan Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang Toni Fathoni Mukson (kiri) melakukan salam kompak usai pertemuan di rumah Subadri, Kota Serang, Banten, Rabu (1/7/2020). Pujiyanto melakukan komunikasi politik untuk mendapat dukungan pencalonan Pilkada Kabupaten Pandeglang.
Pujiyanto (kanan), Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin (tengah) dan Ketua DPC PKB Kabupaten Pandeglang Toni Fathoni Mukson (kiri) melakukan salam kompak usai pertemuan di rumah Subadri, Kota Serang, Banten, Rabu (1/7/2020). Pujiyanto melakukan komunikasi politik untuk mendapat dukungan pencalonan Pilkada Kabupaten Pandeglang. (ist)

KPU Kabupaten Pandeglang sudah menyampaikan hasil penelitian keabsahan syarat calon, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan, kepada kedua pasangan calon pada hari ini.

Ia menambahkan, hasil dari pemeriksaan kesehatan ini bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun. “Hasil ini bersifat final, tak bisa diganggu gugat sesuai aturan yang berlaku,” kata dia.

Penulis: Rizki Asdiarman
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved