Breaking News:

Virus Corona

Setiap Hari 30 Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU di Jakarta Ini, Lahan 2 Bulan Lagi Habis

Menurut data yang berhasil dihimpun, ketersediaan lahan kubur jenazah Covid-19 di TPU Pondok Rangon diprediksi habis dua bulan ke depan

TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANT
Suasana pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Minggu (24/5/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta mulai berlaku Senin (14/9/2020) kemarin.

PSBB kembali diberlakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena laju kasus Virus Corona atau Covid-19 di Jakarta meningkat drastis.

Dari pantauan Tribun, sekira enam mobil ambulans Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masuk area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, pukul 10:30 WIB hingga
pukul 12:00 WIB.

Mobil-mobil ambulans itu memasuki area pemakaman jenazah Covid-19 yang berada di bagian belakang TPU Pondok Ranggon, persisnya di belakang Blok AA-1 pemakaman.

Mobil ambulans yang datang ke area pemakaman jenazah Covid-19 pada pukul 12:00 WIB siang diikuti sejumlah kendaraan pribadi.

Salah satu mobil yang mengikuti ambulans itu, berisikan anggota keluarga jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan.

Seorang petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dengan face shield dan masker membuka pintu belakang ambulans. Petugas tersebut memanggil sejumlah penggali kubur, yang kemudian bergegas menurunkan sebuah peti jenazah korban Covid-19.

Peti tersebut digotong menuju liang lahat yang sudah disiapkan.

Petugas mengenakan APD lengkap itu kemudian memberikan isyarat kepada anggota keluarga untuk menunjuk seorang perwakilan menghaturkan doa.

Seorang pria mengenakan peci, berkemeja dan bercelana bahan warna hitam kemudian menghampiri liang lahat.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved