Breaking News:

Airin Minta Warganya Jangan Lengah Setelah Tangsel Kembali Zona Oranye, Ada Apa?

Airin mengingatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menentukan status Zona Merah, Zona Oranye,

Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di kantor PMI Cabang Kota Tangerang Selatan, Kamis (17/9/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengingatkan warganya agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Warna dari BNBP (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) hanya sebagai pengingat kita, apakah yang kita lakukan sudah baik. Jangan sampai kita lengah," ujar Airin di kantor PMI Cabang Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (17/9/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Airin menanggapi penurunan status Kota Tangerang Selatan dalam kategori dari zona oranye setelah satu minggu berada dalam zona merah penyebaran Covid-19 dengan risiko penularan tinggi.

Status Kota Tangerang Selatan dilansir dalam laman resmi Pemkot Tangsel di https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/.

Airin mengatakan, pihaknya akan terus memonitor dan mengevaluasi agar tidak terjadi hal-hal buruk kembali.

Ia menyampaikan tolak ukur dalam menyebut keadaan situasi suatu wilayah yakni tren kenaikan atau penurunan jumlah kasus Covid-19 warganya.

"Persoalannya tren, tren dari yang positif, sekarang kan jadi suspect, terkonfirmasi dan probable serta yang lainnya," kata Airin.

Airin mengingatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menentukan status Zona Merah, Zona Oranye, Zona Kuning dan Zona Hijau suatu wilayah.

Zona merah berarti risiko penularan Covid-19 tinggi, Zona Oranye dengan risiko sedang, Zona Kuning menunjukkan risiko rendah serta Zona Hijau diartikan tanpa adanya kasus Covid-19.

Terjadi Klaster Baru Covid-19, Gubernur Banten Minta Masyarakat dan Kepala Daerah Solid

Pemprov Banten Siapkan 1508 Tempat Tidur Rumah Singgah

 

Halaman
123
Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved