Breaking News:

Cuma Modal Surat Pernyataan Pemilik Tanah, Pemkot Serang Emoh Ganti Rudi Jalan yang Ditutup Madsari

Anthony menjelaskan, penuntupan jalan yang dilakukan Madsari bukan kali pertama dilakukan. Namun, tidak lama kemudian jalan tersebut dibuka kembali.

Penulis: Rizki Asdiarman | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Rizki Asdiarman
Bambu besar dan kayu menuutup jalan yang menjadi akses warga dari jalur Ciruas Petir menuju Cibogo Timur Kelurahan Nyapah, Kota Serang. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Rizki Asdiarman

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pemerintah Kota Serang menyatakan oknum warga bernama Madsari yang menutup jalan di Cibogo Timur, Nyapah, Kota Serang, tidak dapat memberikan bukti dokumen sah atas kepemilikan tanah.

Dengan begitu, Pemkot Serang tidak bisa memenuhi keinginan Madsari memberi ganti rugi apapun.

"Kami minta buktinya, tapi yang diberikan hanya selembar kertas, seperti surat pernyataan," ujar Asisten I Pemerintahan Sekretariat Daerah (Asda I) Pemkot Serang Anthony Gunawan, di kantor Walikota Serang, Jl Jend Sudirman, Sumurpecung, Kota Serang, Kamis (17/09/2020).

Anthony menjelaskan, penuntupan jalan yang dilakukan Madsari bukan kali pertama dilakukan.
Namun, tidak lama kemudian jalan tersebut dibuka kembali.

Ia mengatakan, Pihak Pemkot telah menugaskan kecamatan dan keluarahan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Terakhir info yang saya terima, permasalahan tersebut sudah selesai dan saya juga baru tahu tadi pagi kalau ternyata bermasalah lagi," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihak Pemkot Serang tidak dapat memberikan ganti rugi kalau dalam bentuk apapun jika tidak ada bukti dokumen sah atas kepemilikan tanah tersebut.

"Kami sudah tugaskan camat, Satpol PP untuk menanyakan bukti dari kepemilikan tanah, tapi memang tidak ada yang bisa dibuktikan," katanya.

Ia menambahkan, akan berkoordinasi dengan camat diwilayah tersebut, untuk menyelesaikan permasalahan penutupan jalan warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved