Breaking News:

90 Persen Hotel di Anyer-Tanjung Lesung Sudah Terisi Saat Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Banten, Ahmad Sari Alam memprediksi 90 persen hotel di Pantai Anyer sampai Tanjung Lesung sudah terisi

booking.com
Ilustrasi hotel 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Banten, Ahmad Sari Alam memprediksi 90 persen hotel yang berada di Pantai Anyer sampai Tanjung Lesung wilayah Banten sudah terisi saat libur panjang pekan ini.

Menurut dia, masyarakat akan memaksimalkan libur panjang untuk melepaskan penat, karena sudah enam bulan lebih berdiam diri di dalam rumah akibat pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Prediksi 90 persen hotel dan restoran sudah terisi dalam long weekend ini. Pastinya akan ramai, tidak mungkin sepi para pengunjung," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Tempat Tujuan Wisata di Anyer, Nikmati Pemandangan dan Pesona Pantai Sambolo II

Baca juga: Wisata ke Pantai Putih Anyer, Jangan Takut Terpapar Covid-19, Berikut Panduan Liburan

Hal tersebut menjadi sebuah angin segar untuk mendapatkan dana besar bagi pihaknya yang telah lama terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Ia menilai selama enam bulan terakhir, pariwisata menjadi objek yang sangat terpuruk terbukti sudah banyak hotel dan restoran yang gulung tikar.

Ia pun menerangkan, masyarakat yang hendak melakukan liburan harus menerapkan protokol kesehatan dan para pemilik hotel juga harus mulai menyiapkan standar pelayanan yang maksimal.

Ahmad menjelaskan, alasan masyarakat masih banyak yang berdatangan ke Banten dikarenakan, jarak tempuh yang dekat dan mempunyai potensi wisata yang sangat dilirik.

"Untuk itu saya melihatnya potensi hotel khususnya Tanjung Lesung dan Anyer itu mempunyai kesempatan untuk banyak tamu," jelasnya.

Menurutnya, pengisian hotel sudah mulai dilakukan masyarakat baik secara langsung ataupun menggunakan aplikasi Traveloka dan Tiket.com yang dapat memudahkan masyarakat untuk memesan hotel sebelum berangkat.

Masyarakat tidak mencari hotel untuk liburan kali ini, karena objek sasaran masyarakat adalah pantai wisata yang ada di Banten.

Baca juga: Kota Serang Miliki Tempat Wisata Ala Eropa, Berlibur Tak Lagi Jauh dan Keluarkan Banyak Biaya

Baca juga: Masjid Agung dan Benteng Speelwijk Tempat Tujuan Wisata di Banten, Yuk Lihat Kemegahannya

Selain itu, faktor utama pendorong mobilisasi masyarakat adalah perbaikan infrastruktur yang memadai.

"Ini dikarenakan infrastruktur sudah mulai bagus menuju Anyer. Oleh sebab itu saya mengimbau teman-teman hotel dan restoran memberikan pelayanan yang terbaik dan perhatikan protokol kesehatan," tegasnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved