Breaking News:

Terpeleset saat Memancing di Danau Bekas Galian Pasir, Pemancing Ditemukan Tewas Esok Harinya

BPBD Kabupaten Tangerang dan Tim Rescue Kantor SAR Jakarta bersama kepolisian yang mendapat laporan kejadian itu melakukan pencairan sejak sore hingga

Dok pribadi via Kompas.com
Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pemuda yang tenggelam di danau bekas tambang pasir di Kampung Sempora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/10/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Ahmad Rizal Rulla (25) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di danau bekas galian pasir di Kampung Sempora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin menceritakan korban terpeleset dan tenggelam di danau tersebut ketika tengah memancing pada Rabu (28/10/2020) sore kemarin.

"Berdasarkan laporan warga saat itu korban hendak ditolong, namun sudah tenggelam dan tidak terlihat lagi," ujar Kosrudin saat dihubungi, Kamis (29/10/2020).

BPBD Kabupaten Tangerang dan Tim Rescue Kantor SAR Jakarta bersama kepolisian yang mendapat laporan kejadian itu melakukan pencairan sejak sore hingga tengah malam.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Temukan Wisatawan Asal Bintaro yang Tenggelam di Pantai Pangumbahan

 

 

Baca juga: Kapal Tenggelam di Selat Sunda, Cerita Nahkoda Selamat Setelah Terombang-ambing Sehari Semalam

 

 

Baca juga: Sabirin Dibawa ke Kantor Polisi Usai Pingsan, Kisah Berburu Kancil Berujung Kematian Teman Sendiri

Tim SAR melakukan pencarian korban pemancing tenggelam di danau bekas gallian pasir di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020) malam.
Tim SAR melakukan pencarian korban pemancing tenggelam di danau bekas gallian pasir di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/10/2020) malam. (Dok. BPPD Kabupaten Pandeglang)

Tim dibagi dalam tiga kelompok untuk melakukan penyisiran di area danau dengan menggunakan perahu karet dengan radius 2 km dari titik jatuhnya korban.

Namun, pencarian malam hari tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, tim menemukan korban pada Kamis pagi (29/10/2020) 2020 pukul 08.15 WIB saat dilakukan pencarian lanjutan.

Korban telah dievakuasi dan disemayamkan di rumah duka.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved