Breaking News:

Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad, Penumpang Kereta Api Bandara Alami Peningkatan

Jumlah penumpang KA Bandara Railink mengalami lonjakan. Hal ini dikarenakan pemerintah memberlakukan cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kereta Api kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada Desember 2017. PT Railink, operator kereta bandara, akan memberikan diskon sebesar 70 persen sebagai harga perkenalan selama bulan pertama operasional. Mulai Januari 2018, tarif akan berubah menjadi Rp 100 ribu per penumpang. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Jumlah penumpang KA Bandara Railink mengalami lonjakan.

Hal ini dikarenakan pemerintah memberlakukan cuti bersama dan libur nasional memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 28-30 Oktober 2020.

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari dalam keterangannya mengatakan volume penumpang Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta tanggal 28 Oktober sampai 1 November 2020 mengalami pelonjakan sebanyak 17 persen.

"Total penumpang sebanyak 5.180 orang untuk KA Bandara Soekarno-Hatta," ujar Mukti, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Alami Peningkatan Selama Bulan Oktober

Baca juga: Minggu 1 November 2020, Puncak Arus Balik Menuju ke Pelabuhan Merak

Jumlah di atas lebih banyak dari pekan sebelumnya pada tanggal 19 – 25 Oktober 2020 yang hanya sebanyak 4.414 orang.

Sebagai informasi, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dalam satu hari melayani 40 perjalanan rute pulang pergi dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya.

Perjalanan KA Bandara dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bandara Soekarno-hatta dimulai pukul. 05.40 WIB dan berakhir pukul 17.40 WIB.

Sedangkan, keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun manggarai dimulai pukul 06.57 WIB dan berakhir pukul 18.57 WIB dengan keberangkatan setiap 30 menit sekali.

"Kami informasikan juga bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan kami mengembangkan sistem terbaru yaitu Tap n Go. Penumpang dapat langsung tap in ke gate menggunakan kartu prepaid perbankan," jelas Mukti.

"Maka pelanggan sudah dapat menikmati perjalanan dengan KA Bandara Railink Soekarno-Hatta tanpa melakukan pembelian tiket terlebih dahulu," imbuh dia.

Baca juga: HORE! Naik Kereta Api Cukup Bayar 75 Persen dari Harga Tiket

Baca juga: Transportasi Pesawat Naik Daun Saat Libur Maulid Nabi, Jumlah Penumpang Tembus Ratusan Ribu Orang

Selain itu, PT Railink memberikan harga spesial tiket Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta selama bulan November 2020 mulai dari Rp 10 ribu.

Tiket dapat dibeli di seluruh kanal penjualan tiket baik itu online maupun secara offline di masing- masing stasiun.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Naik 17 Persen

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved