Breaking News:

Renovasi Stadion Benteng Tangerang Sudah Rampung 95 Persen

Stadion Benteng, stadion kebanggaan warga Kota Tangerang hampir rampung direhabilitasi.

Editor: Glery Lazuardi
(TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Dinas Pembangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang meninjau proses rehabilitasi Stadion Benteng yang sudah mencapai 95 persen, Selasa (3/11/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Stadion Benteng, stadion kebanggaan warga Kota Tangerang hampir rampung direhabilitasi.

Mengusung tema ruang publik terbuka, nantinya Stadion Benteng dapat dipergunakan untuk berbagai macam hal yang dapat dimanfaatkan warganya.

Sebab, stadion yang bakal menjadi kandang Persikota Tangerang itu tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga sepak bola saja.

Tapi masyarakat Kota Tangerang dapat menggunakan untuk olahraga lainnya dan ruang-ruang Stadion Benteng juga bisa dimanfaatkan berjualan UMKM.

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang Kebut Renovasi Stadion Benteng untuk Kandang Persikota di Liga 3

"Saya sudah konsepkan, nanti di depan akan ada stand UMKM jadi masyarakat khususnya pelaku UMKM bisa menempati lokasi yang disiapkan untuk berjualan. Artinya, PAD dari Stadion Benteng bisa didapati," jelas Kepala Bidang Pembangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang Shandy Sulaeman, Selasa (3/11/2020).

Menurutnya, Stadion Benteng sudah 95 persen rampung.

Rencananya, stadion yang mangkrak lebih dari delapan tahun tersebut ditargetkan akan rampung pada Desember 2020 mengusung tema ruang terbuka hijau.

Shandy Sulaeman mengatakan, untuk tribun VVIP sudah mencapai 95 persen.

Tahap selanjutnya akan dikejar penyelesaian tribun utama yang ada di sisi kanan dan kiri tribun VVIP.

"Tribun VVIP sudah siap mulai dari tempat duduk penonton, ruangan, dan juga fasilitas lainnya sudah hampir selesai," kata Shandy.

Baca juga: Gubernur Banten Wahidin Halim: Insya Allah 2022 Banten Punya Jembatan dan Stadion Baru

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved