Breaking News:

Pilkada Kabupaten Serang

KPU Kabupaten Serang Gelar Tiga Debat Kandidat calon Bupati-Wakil Bupati, Simak Tanggal Pelaksanaan

KPU Kabupaten Serang melakukan debat publik selama tiga kali pada ajang debat kandidat Pilkada calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang 2020.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
TRibun Jogja
ILUSTRASI - Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - KPU Kabupaten Serang melakukan debat publik selama tiga kali pada ajang debat kandidat pemilihan kepala daerah (Pilkada) calon Bupati Serang dan Wakil Bupati Serang 2020.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan debat kandidat akan dilakukan pada bulan November mendatang. Rencananya, akan disiarkan di stasiun TV.

"Kami debat publik di stasiun TV selama selama tiga kali, yakni tanggal 18, 25 sama tanggal 2 Desember," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: KPU: Debat Calon Kepala Daerah di Banten Disiarkan Stasiun TV, Calon Dicecar Jurus Jitu Covid-19

Baca juga: KPU: APK untuk Paslon Kepala Daerah Kabupaten Serang Sudah Didistribusikan

Sampai saat ini pihaknya masih menunggu proses lelang penyiaran debat kandidat yang nantinya akan menjadi TV penyiar.

Untuk tema debat sendiri, menurutnya para kandidat akan ditanyakan seputar meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah.

Lalu, bagaimana strategi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, dan Provinsi dengan Nasional.

Serta, yang terakhir adalah bagaimana cara membuat masyarakat agar memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan.

Selain isu di atas, yang akan menjadi pembeda debat publik kali ini membahas tema tentang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

Pihaknya juga telah membentuk tim pakar yang akan menyusun setiap pertanyaan dan naskah pertanyaan untuk diajukan kepada calon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved