Breaking News:

Penanganan untuk Anggota Polri Terpapar Corona, Isolasi di Hotel Hingga Pelayanan Kesehatan Prima

Covid-19 tidak pandang bulu dalam menyerang korbannya, termasuk anggota kepolisian di Kabupaten Tangerang yang baru-baru ini diketahui terinfeksi.

freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Virus Corona atau Covid-19 tidak pandang bulu dalam menyerang korbannya, termasuk anggota kepolisian di Kabupaten Tangerang yang baru-baru ini diketahui terinfeksi.

Adalah Brigadir AK, satu dari beberapa anggota polisi yang sudah tepapar Covid-19.

AK berdinas di Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Kamis ini, Hotel Singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang Siap Tampung Orang Tanpa Gejala

Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa pun tidak menampik kabar tersebut namun, ia menerangkan kalau AK sudah dirawat sejak dua pekan yang lalu.

"Iya benar. Sudah lama, sudah dua minggu lalu dan sudah dirawat di Hotel Yasmin juga," jelas Budi saat dihubungi, Minggu (8/11/2020).

Menurut dia, anggotanya masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 lantaran tidak menunjukan sakit saat bertugas.

Karena itu dia dilakukan penanganan di Hotel Yasmin, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Selain diisolasi di Yasmin, yang bersangkutan juga sudah ditangani oleh dokter Polres. Jadi di backup juga dengan dokter Polres sebelumnya, ah sudah basi itu," ungkap Budi.

Pasalnya, setelah ketahuan anggotanya positif Covid-19, pihaknya langsung melalukan penyemprotan disinfektan, di Polsek Cikupa.

"Sudah dilakukan disemprot di tempat rumahnya juga sekaligus. Itu bagian dari protokol kesehatan dan tentu kami lakukan, tidak mungkin tidak," sebutnya.

Baca juga: Cara Kabupaten Tangerang Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19

Berdasarkan data yang dilansir di situs covid19.tangerangkab.go.id sejak Sabtu (7/11/2020) sebanyak 3.110 orang terkonfirmasi Covid-19.

Sementara, kasus sembuh yang terkonfirmasi sebanyak 2.879 orang lalu, wilayah tertinggi kasus Covid-19 adalah Kecamatan Kelapa Dua, sebanyak 41 kasus.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Anggota Polisi di Kabupaten Tangerang Positif Covid-19, Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved