Breaking News:

Pulang Usai Mencuri Sepeda Motor, Pria Ini Tertangkap di Rumah Kontrakan, Sempat Didor Polisi

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria bernisial ID alias Matcik.

Kompas.com
Ilustrasi Ditembak Polisi 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria bernisial ID alias Matcik.

Pria berusia 35 tahun itu dibekuk di rumah kontrakannya di daerah Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (21/10/2020).

Tersangka diamankan karena diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kampung Parung, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang pada 13 September 2020.

Baca juga: Pelaku Pencurian Sepeda Motor Kepergok Beraksi di Pasar Kemis, Babak Belur Dikeroyok Warga

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menerangkan penangkapan bermula saat polisi mendapatkan laporan warga yang kehilangan sepeda motornya.

Kendaraan korban diparkir di garasi rumah dalam keadaan terkunci stang.

“Usai tidur siang, sekira jam setengah 3 sore, korban kaget karena pintu garasi terbuka dan motornya sudah hilang,” kata Ade saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Jumat (13/11/2020).

Usai mendapat laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan. Selang beberapa hari, polisi mendapat informasi bahwa ada seorang pria yang mengontrak memiliki sepeda motor yang ciri-cirinya identik dengan motor korban.

Mendapatkan informasi itu, polisi langsung melakukan pendalaman.

Baca juga: Polsek Kasemen Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor, Kerap Beraksi di Masjid Agung Banten

“Kami kemudian melakukan penangkapan. Dan ternyata benar, sepeda motor yang ada di kontrakan tersangka adalah sepeda motor korban. Kami juga menemukan kunci letter T di kontrakan tersangka,” ucapnya.

Kepada polisi, tersangka Matcik mengaku beraksi bersama kawannya. Petugas kemudian meminta tersangka untuk menunjukkan tempat persembunyian.

Namun, dalam perjalanan pelaku malah melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Aparat pun melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka.

“Setelah diberi tembakan peringatan berkali-kali, tersangka tidak mau menyerah, kami terpaksa lakukan tindakan tegas dan terukur,” ucap Ade.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka meringkuk di sel Mapolresta Tangerang.

Sedangkan rekan tersangka yang sudah diketahui identitasnya dalam pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga: Sepeda Motor Kembali Hilang di Ciputat, Giliran Tempat Parkir Masjid Jadi Sasaran Pencurian

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Polisi Tangerang Tembak Pelaku Curanmor yang Berupaya Kabur saat Mau Ditangkap

Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved