Breaking News:

Baru Seminggu Zona Kuning, Kabupaten Tangerang Balik Lagi Masuk Zona Oranye Covid-19

Hendra tidak menjelaskan ada atau tidaknya momentum aktivitas warga hingga kasus Covid-19 meningkat dan membuat wilayah Kabupaten Tangerang kembali

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
PASIEN POSITIF COVID-19 -Tim tenaga kesehatan Rumah Singgah Covid-19 Kabupaten Tangerang, sedang mendata 32 orang warga Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan, yang terdeteksi positif Covid-19, Kamis (12/11/2020). Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR mereka positif Covid-19, yang diduga terpapar saat masa liburan panjang pekan lalu. Saat ini rumah singgah yang menempati Hotel Yasmin ini merawat 150 orang pasien positif Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten sempat memperbarui peta zona resiko penularan Covid-19 di Provinsi Banten pada Senin 9 November 2020.

Kabupaten Tangerang dan Pandeglang dinyatakan zona kuning atau zona risiko penularan Covid-19 masuk kategori rendah.

Sementara kabupaten/kota sisanya masih zona oranye atau resiko penularan Covid-19 masuk kategori sedang.

Namun, situasi itu tidak bertahan lama.

Per Minggu, 15 November 2020, Kabupaten Tangerang kembali masuk zona oranye risiko penularan Covid-19.

"Iya ke zona oranye lagi sejak Minggu, 15 November 2020, malam," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, kepada TribunBanten.com saat dihubungi, Selasa (17/11/2020).

Hendra tidak menjelaskan ada atau tidaknya momentum aktivitas warga hingga kasus Covid-19 meningkat dan membuat wilayah Kabupaten Tangerang kembali masuk zona oranye risiko penularan Covid-19.

Ia hanya menyampaikan kembalinya Kabupaten Tangerang ke zona oranye karena abainya masyarakat di Kabupaten Tangerang terhadap protokol kesehatan, termasuk 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Baca juga: Kabupaten Tangerang Zona Oranye Penyebaran Covid-19, Belasan Orang di Satu RT Terpapar Virus

Baca juga: Update Kasus Covid-19 di Banten, Kota Cilegon Berada di Zona Merah

Baca juga: Sekolah di Kota Serang Segera Dibuka, Diprioritaskan Kelas 6 SD dan 3 SMP, Ini Alasannya

SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA - KPU Kota Tangerang Selatan, menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, di lapangan PTPN VIII, Serpong, Sabtu (12/9/2020). Simulasi ini sebagai persiapan Pilkada Serentak 2020 yang dilangsungkan bersamaan pandemi Covid-19 pada 9 Desember mendatang.
SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA - KPU Kota Tangerang Selatan, menggelar simulasi pemungutan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, di lapangan PTPN VIII, Serpong, Sabtu (12/9/2020). Simulasi ini sebagai persiapan Pilkada Serentak 2020 yang dilangsungkan bersamaan pandemi Covid-19 pada 9 Desember mendatang. (Warta Kota/Nur Ichsan)

Hendra berharap masyarakat di Kabupaten Tangerang lebih ketat melaksanakan protokol kesehatan untuk kebaikan dan keselamatan bersama.

Laman https://covid19.tangerangkab.go.id melansir, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 3.397 orang.

Rinciannya, 39 kasus suspek dirawat, 97 kasus konfirmasi dirawat, dan kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi ada 162 orang.

Adapun sebanyak 3.065 orang pasien Covcid-19 dinyatakan telah dinyatakan sembuh dan 73 orang meninggal.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved